Breaking News:

Danone SN Indonesia dan LIPI Luncurkan Produk Suplementasi Gizi, Dukung Nutrisi Anak di Masa Pandemi

Suplemen dengan nama Aitamie dan Probarz itu, merupakan produk makanan yang terfortifikasi dari sumber daya dan diproduksi secara lokal.

TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Peluncuran produk suplemen gizi dengan nama Aitamie dan Probarz, hasil kolaborasi Danone SN Indonesia dan LIPI serta FOI yang mendistribusikan kedua produk ini, saat zoom meeting bersama media, Kamis (9/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Danone Specialized Nutrition ( Danone SN ) Indonesia bersama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI ) melakukan kolaborasi riset dan teknologi untuk memproduksi suplementasi gizi.

Suplemen dengan nama Aitamie dan Probarz itu, merupakan produk makanan yang terfortifikasi dari sumber daya dan diproduksi secara lokal dengan tujuan untuk membantu meningkatkan asupan gizi keluarga kurang mampu. Terutama anak-anak pada fase pemulihan pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Dalam kolaborasi ini, kami juga menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI) untuk pendistribusian bantuan nutrisi secara gratis ke sejumlah anak-anak yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19," kata Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, saat zoom meeting bersama media, Kamis (9/7/2020).

Pada kondisi pandemi Covid-19, isu nutrisi di Indonesia perlu menjadi perhatian khusus. Terutama bagi kelompok rentan seperti anak-anak.

Selain itu, Indonesia juga masih menghadapi tantangan permasalahan gizi buruk, khususnya stunting, di mana prevelensi terakhir di Indonesia berdasarkan hasil Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) 2019 menunjukan sebesar 27,67 persen, atau dapat dikatakan setiap 10 anak ada 3 di antaranya yang mengalami stunting.

Angka tersebut tentunya masih di atas yang disyaratkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni minimal 20 persen.

Hal ini cukup mengkhawatirkan, karena akibat Covid-19, anak-anak yang menderita kurang gizi di Indonesia berpotensi semakin meningkat.

Padahal, selain berperan bagi pemenuhan kebutuhan gizi dan tumbuh kembang anak, nutrisi harian dapat mempengaruhi kondisi kesehatan seorang anak dan menentukan masa depan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Arif Mujahidin mengungkapkan pihaknya mendukung langkah LIPI dalam mengkontribusikan kepakaran dan keilmuan untuk bersama-sama menghadapi dan menangani dampak pandemi ini.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved