Breaking News:

Tren Perjalanan Udara Bakal Pulih saat New Normal, Lion Air Pekerjakan Lagi 2600 Tenaga Kerjanya

Lion Air Group akhirnya memberikan kesempatan untuk memperkerjakan kembali sebanyak 2.600 tenaga kerja.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Semenjak adanya wabah corona masuk di Indonesia membuat Lion Air Group terpaksa tidak memperpanjang masa kontrak 2.600 tenaga kerjanya, dimana gegara tren perjalanan udara dan operasional layanan penerbangan Lion Air Group alami penurunan.

Namun setelah Indonesia memasuki fase new normal seperti saat ini sendiri membuat tren perjalanan udara dan operasional layanan penerbangan diprediksi Lion Air Group bisa kembali pulih atau meningkat.

Lion Air Group: Persyaratan Terbang New Normal Lebih Sederhana, Penumpang Wajib Bawa 3 Surat Ini

Asyik, Kini Lion Air Group Permudah Persyaratan Untuk Calon Penumpang

Kondisi itu pula membuat Lion Air Group akhirnya memberikan kesempatan untuk memperkerjakan kembali sebanyak 2.600 tenaga kerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontraknya agar dapat bekerja kembali.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

"Di masa new normal ini kami memprediksi tren perjalanan udara dan operasional layanan penerbangan Lion Air Group menunjukan peningkatan," kata Danang kepada TribunJatim, Jumat (10/7/2020).
.
Untuk itu, lanjutnya, maka Lion Air Group memberikan kesempatan kepada 2.600 tenaga kerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerjanya, guna dapat bekerja kembali.

Ditanyai terkait penilainnya terhadap meningkatnya atau mulai pulihnya tren perjalanan udara dan operasional layanan penerbangan, Danang mengatakan penilaian prediksi itu ada karena salah satunya bisa dilihat dari sudah terjadinya pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah.

Selain itu, masih kata Danang, persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang kan kini juga sudah semakin mudah.

"Berkaca dari kesemua hal itu lah, maka kami memberikan kesempatan kepada 2.600 tenaga kerja yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerjanya, agar dapat bekerja kembali," pungkasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved