Breaking News:

Berita Madura United

Memprediksi Liga 1 2020 Berjalan Padat, Pelatih Madura United: Jadwal Harus Bisa Selamatkan Pemain

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ideal untuk semua klub peserta. Karena pemain butuh recovery.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat laga Madura United vs Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan berharap jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nantinya ideal untuk semua klub peserta.

Pasalnya, dengan durasi waktu hanya lima bulan, yakni mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, di mana laga masih menyisakan 31 lagi masing-masing tim, maka rata-rata setiap tim akan menjalani laga dua kali dalam sepekan.

Itu dengan catatan, kompetisi tanpa jeda, meski nantinya ada laga Timnas Indonesia di ajang internasional.

"Makanya saya berharap disusun jadwal yang betul-betul menyelamatkan pemain juga, jangan sampai nanti pemain menjadi cedera atau sakit karena terlalu letih di perjalanan," kata Rahmad Darmawan pada TribunJatim.com, Selasa (14/7/2020).

Selain memutuskan waktu kompetisi, PT LIB, selaku operator kompetisi Liga 1 melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 juga menetapkan bahwa kompetisi musim ini berjalan dengan sistem sama dengan sebelumnya home away.

Pelatih Madura United Sebut Keputusan Memusatkan Laga Liga 1 2020 di Pulau Jawa Sangat Tepat

Aji Santoso segera Temui Manajemen Persebaya Surabaya, Bahas Program Latihan Tim

Bedanya, semua tim ber-home base di Pulau Jawa.

Tim asal luar Pulau Jawa akan ber-home base di Pulau Jawa, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya.

Musim ini sejatinya ada lima klub yang bermarkas di luar Pulau Jawa, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Dengan terpusat di Pulau Jawa, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai, perjalanan tim sangat mungkin akan dilakukan dengan perjalanan darat, memanfaatkan fasilitas pribadi masing-masing klub untuk meminimalisir terpapar virus Corona ( Covid-19 ).

Rapid Test Virus Corona Pemain Arema FC Dibagi Jadi Dua Kloter, Berikut Jadwalnya!

Meski Ingin Liga 1 2020 Dilanjutkan, Bek Persik Kediri Vava Mario Yagalo Hormati Keputusan Manajemen

"Dalam kondisi seperti saat ini, gak mudah untuk kita melewati protokol kesehatan untuk naik pesawat, dibutuhkan efektivitas kompetisi berjalan, mungkin melalui jalan darat," tutur mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia itu.

Dengan padatnya jadwal juga mode transportasi darat yang kemungkinan digunakan, pelatih asal Metro, Lampung itu berharap jadwal yang disusun nantinya ideal bagi semua tim.

Terutama soal fase recovery satu pertandingan ke pertandingan lain harus benar-benar diperhatikan.

"Perjalanan lumayan lebih menguras tenaga daripada permainan 90 menit di lapangan. Saya rasa itu menjadi pertimbangan," ujarnya.

Editor: Dwi Prastika

Jadwal MotoGP Spanyol 2020, Dimulai dengan Sesi Tes, Konferensi Pers, Latihan Bebas hingga Balapan

Suporter Persebaya Makin Total Gelorakan Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19, Serukan Tri Wani

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved