Breaking News:

Tren Penjualan Mobil Via Online Dongkrak Pendapatan Honda Meningkat 93 %

Pasar otomotif di Indonesia mulai bergeliat lagi, dalam 3 bulan terakhir untuk pertama kalinya menunjukkan trend yang positif.

SURYA.CO.ID/WIWIT PURWANTO
All New Honda Brio 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasar otomotif di Indonesia mulai bergeliat lagi, dalam 3 bulan terakhir untuk pertama kalinya menunjukkan trend yang positif.

Sepanjang bulan Juni 2020, Honda mencatat penjualan sebanyak 2.488 unit di Indonesia, meningkat 93% dibandingkan penjualan pada bulan Mei 2020.

Honda Brio masih menjadi andalan bagi pabrikan Honda di Indonesia. Kontribusi terbesar penjualan di bulan Juni Honda Brio ini mencapai sebanyak 1.314 unit. Sekaligus memberikan kontribusi hingga 52% dari total penjualan seluruh model Honda.

Menyusul di bawahnya Honda HR-V terjual sebanyak 343 unit, Honda Jazz sebesar 293 unit, Honda CR-V sebanyak 192 unit dan Honda Mobilio sebesar 164 unit.

Sementara itu Honda BR-V terjual 66 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 52 unit. Honda Civic Sedan mencatat penjualan sebanyak 26 unit disusul Honda Accord sebanyak 20 unit, Honda City sebanyak 14 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 4 unit.

Judika Tanya Kepastian Nikah Aurel dan Atta Tahun Ini, Anang Berdoa Atta Bisa Jadi Imam yang Baik

BREAKING NEWS - Perwali Dikeluarkan, Kota Surabaya Berlakukan Jam Malam Mulai Pukul 22.00 WIB

BREAKING NEWS - Video Viral, Diduga Pasien Corona Melarikan Diri Dari RSSA Malang

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini.

Kontribusi yang besar kata Yusak datang dari pembeli mobil pertama di segmen LCGC. Didukung juga oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit.

"Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, kami optimis pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (15/07/2020).

Honda sendiri juga terus berusaha memberikan kemudahan dan keringanan kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil, khususnya melalui program penjualan Online. Hingga bulan Juni lalu, tercatat lebih dari 50% dari total pembelian mobil Honda datang melalui jalur online.

Tak hanya itu, Honda juga baru-baru ini meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya untuk menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era baru saat ini.

Beragam layanan itu meliputi Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus.

Honda Experience untuk membantu konsumen saat berada dalam keadaan darurat selama 24 jam, hingga kemudahan pembelian mobil secara online melalui website resmi Honda maupun virtual official store di berbagai situs e-commerce. (wiwit purwanto/Tribunjatim.com)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved