Breaking News:

Coba Serunya Dengarkan Musik Plus Bagikan Lirik Bergaya Estetik di Sosmed, Pasang Aplikasi 'Resso'

Aplikasi streaming musik Resso telah diluncurkan Maret 2020 lalu. Nikmati sensasi dengarkan musik sambil bagi lirik bergaya estetik di media sosial.

ISTIMEWA/FOTO Tangkapan Layar Zoom Meeting
Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia saat menjadi pembicara di acara  Media Briefing Online: Peran Musik  Streaming Dukung Industri Musik di Era New Normal, Kamis (16/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Era new normal atau tatanan normal baru memaksa para pelaku industri musik untuk berinovasi.

Sebab, menyaksikan musik secara langsung dapat menyebabkan banyak orang berkumpul.

Hal itu perlu dipertimbangkan lagi, demi mencegah sebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Untuk itu, media streaming musik menjadi salah satu solusi bagi penikmat musik maupun musisi untuk semakin meningkatkan engagement.

Sinopsis Yeh Teri Galiyan Episode 136 Kamis, 15 Juli 2020, Serial India Tayang di ANTV

Demo Tolak RUU Omnibus Law di Gresik Berujung Bentrok, Massa Aktivis PMII Tutup Arus Lalu Lintas

Salah satunya melalui aplikasi streaming musik Resso.

Resmi diluncurkan pada Maret 2020 lalu, Resso menawarkan pengalaman streaming musik berbeda, yakni adanya kombinasi streaming musik dengan bermain sosial media.

Christo Putra - Head of Music and Content, Resso Indonesia mengatakan, musik streaming memiliki peranan penting dalam mendorong industri musik, terutama di era tatanan normal baru.

Cerita Pilu Bocah SMP Dicabuli Kakek Sejak SD, Berani Lapor Sejak Pelaku Kena Stroke: Diancam Santet

Wali Kota Malang Ungkap Alasan Penambahan TPU Belum Terealisasi, Sebut Tanah Milik Orang Meninggal

"Di era new normal ini kegiatan luar ruangan banyak yang dibatasi, sedangkan para musisi membutuhkan revenue. Mereka tetap ingin merilis lagu yang bisa didengarkan para fans. Begitu juga sebaliknya, kebutuhan musik para fans bisa terpenuhi dengan adanya aplikasi streaming seperti Resso," kata Christo Putra, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, dengan mengakses aplikasi Resso yang bisa digunakan baik oleh musisi maupun pendengar, keduanya kana memperoleh manfaat.

Sebab, para musisi tetap bisa merilis lagu dan mendapatkan revenue dari lagu yang dirilis. Mereka juga bisa tetap menjaga hubungan baik dengan para fans dengan tetap aktif.

Halaman
12
Penulis: Melia Luthfi Husnika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved