Breaking News:

Penuhi Kebutuhan Multivitamin, Mineral dan Omega 3 untuk Menjaga Kesehatan Anak

Dr Irma Lidia menilai, diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, dengan penuhi kebutuhan multivitamin, mineral, dan omega 3

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/JOVEE
Ilustrasi tumbuh kembang anak. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Christine Ayu

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut era new normal di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ), memperhatikan kondisi anak sangat diperlukan.

Hal ini agar mereka terus prima dan bisa menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh.

Salah satu yang perlu diterapkan adalah pola hidup sehat dan pemenuhan asupan nutrisi sehari-hari.

Berdasarkan data dari Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), persentase anak usia 6 hingga 17 tahun yang terdampak Covid-19 sebanyak 5,6 persen dari seluruh pasien positif.

Kemudian, persentase anak usia 0-5 tahun yang terdampak Covid-19 sebesar 2,3 persen dari keseluruhan pasien positif Covid-19.

Melihat hal tersebut, tim dokter Jovee, dr Irma Lidia, menilai diperlukan langkah-langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak-anak, salah satunya adalah dengan memenuhi aspek kebutuhan multivitamin, mineral, dan omega 3 yang diperlukan oleh tubuh.

Pastikan Karyawan Sehat Covid-19, Estine Aesthetic Clinic Beri Multivitamin dan Rapid Test Berkala

“Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C," ungkapnya, seperti rilis yang diterima TribunJatim.com dari Jovee, Sabtu (17/7/2020).

Selain itu, ia melanjutkan, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D.

“Selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. Karena di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar,” tambah dr Irma Lidia.

Terbukti Pisang Semeru Agung Bisa Atasi Masalah Nutrisi di Musim Covid-19, Kaya Pro-Vitamin A

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved