Breaking News:

Besok, Husnul Aqib Dilantik Jabat Wakil Ketua Dewan Gantikan Wiji yang Dilengserkan DPP

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan, Husnul Aqib segera diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD menggantikan Wiji yang dilengserkan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar
bobby Koloway/surya
Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk menyerahkan surat tugas pencalonan di Pilkada Lamongan dari DPP PAN kepada Husnul Aqib pada akhir November tahun lalu 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lamongan, Husnul Aqib segera diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD menggantikan Wiji yang dilengserkan DPP PAN, Senin (20/7/2020) pagi.

Kepastian ini setelah SK Gubernur Jatim diteken Khofifah Indar Parawansah tentang pemberhentian Wiji dan Peresmian Pak Husnul Aqib yang diterima Sekwan, Aris Wibawa pada Sabtu (18/7/2020) pagi tadi.

Semua persiapan seremonial untuk acara pengambilan sumpah sudah dipersiapkan sejak hari ini. Ada perbedaan diacara pengambilan sumpah dimasa pandemi dengan sebelum pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulillah SK dari Gubernur sudah saya terima. insya Allah hari Senin, 20 Juli 2020 Pak Husnul Aqib diambil sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD masa abatan 2019-2024, " kata Aris kepada TribunJatim.com.

Aris mengungkapkan, penjagaan tingkat keamanan seremonial pengambilan sumpah tidak beda dengan saat Wiji dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD.

Perbedaannya hanya pada protokol kesehatan karena masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ia berharap, setelah Aqib menjabat Wakil Ketua Dewan, kinerja dewan lebih semangat lagi. Dan memberikan manfaat untuk masyarakat Lamongan.

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020, Fabio Quartararo Kunci Pole Position, Rossi Bernasib Sial

Bara JP Gresik Deklarasi Dukung Gus Yani-Ning Min

Jadwal Semifinal Piala FA, Live BeIN Sports 1: Arsenal Vs Man City, Live RCTI: Man United Vs Chelsea

Pergantian dari Wiji ke Husnul Aqib, menurut Aris didasarkan adanya surat dari DPP PAN yang kemudian ditindaklanjuti oleh DPRD, Bupati Lamongan dan puncaknya ada di Guberbur Jatim.

SK Gubernur Jatim nomor 171.413/686/011.2/2020 itu tentang pemberhentian Wiji dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan dan SK nomor 171/413/685/011.2/2020 Peresmian Pengangangkat Husnul Agib sebagai Wakil Ketua Dewan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PAN, Husnul Aqib tidak bisa menduduki jabatan sebagai wakil ketua dewan, karena ada kekuatan internal PAN yang menggencet Aqib agar tidak menduduki jabatan wakil ketua dewan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved