Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Polres Blitar Kota Terjunkan Bhabinkamtibmas Lakukan 3T untuk Kendalikan Kasus Covid-19

Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas dan tim Problem Oriented Policing (POP) Kampung Tangguh Semeru masif melakukan testing, tracing,

Surya/samsul hadi
Tim POP dan Bhabinkamtibmas Polres Blitar Kota memberikan bantuan vitamin dan obat kepada warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas dan tim Problem Oriented Policing (POP) Kampung Tangguh Semeru masif melakukan testing, tracing, dan treatment atau 3T untuk menekan angka kasus virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Dalam kegiatan 3T itu, Polres Blitar Kota fokus melakukan pengujian, pelacakan, dan perawatan terhadap pasien positif virus Corona atau Covid-19.

Untuk treatment, Polres Blitar Kota memberikan bantuan vitamin, obat herbal, sembako kepada pasien positif virus Corona yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kegiatan 3T ini instruksi Kapolda Jatim sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 di wilayah Jatim," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela kepada TribunJatim.com, Minggu (19/7/2020).

Untuk itu, kata AKBP Leonard M Sinambela, Polres Blitar Kota juga menginstruksikan semua Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan 3T di masing-masing wilayahnya. Bhabinkamtibmas diminta untuk membantu proses pengujian, pelacakan, dan perawatan terhadap kasus Covid-19.

"Kami membantu proses penyembuhan dengan cara memberikan bantuan vitamin dan obat herbal kepada pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Polres Bangkalan Madura Sita Puluhan Motor dari Lokasi Balap Liar

Kisah Pria Nikahi Mantan Ibu Mertua, Niat Balas Dendam Perselingkuhan Terkuak, Ending Malah Bahagia

Keluar Sejak Subuh Tak Pulang-pulang, Pria Jatirogo Ketemunya Tewas Gantung Diri di Pohon Bambu

Leonard mengatakan Polres Blitar Kota juga mengembangkan Kampung Tangguh berbasis POP untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayahnya. Konsep Kampung Tangguh sendiri pada dasarnya merupakan inisiatif warga dalam mengelola sumberdaya di lingkungan secara mandiri.

Di dalam Kampung Tangguh terdapat program lumbung pangan, distribusi pangan, penanganan warga yang sakit atau meninggal dunia terkait Covid-19, penanganan arus masuk dan keluar manusia dan barang, serta antisipasi potensi kejahatan yang muncul di kawasan tersebut.

Leonard menjelaskan dengan penerapan POP, polisi melakukan pendekatan progresif dan proaktif untuk mengembangkan strategi dalam mencegah dan mengurangi kejahatan di lingkungan. Selain itu, polisi juga peduli dengan masyarakat yang terdampak, terpantau maupun positif virus Corona atau Covid-19
.

"Masyarakat membutuhkan perhatian untuk meningkatkan imun serta memperbesar kemungkinan sembuh dari Covid-19. Untuk itu, kami bagikan sembako dan vitamin sebagai upaya membantu mempercepat proses penyembuhan," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved