Breaking News:

Sriwijaya Air Group dan Rumah Harapan Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Masamba

Sriwijaya Air Group bersama Rumah Harapan yang digagas oleh Melanie Subono berikan bantuan masyarakat Masamba, yang mengalami bencana banjir bandang.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pesawat Sriwijaya Air 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sriwijaya Air Group bersama Rumah Harapan yang digagas oleh Melanie Subono berinisiatif menyampaikan bantuan langsung kepada masyarakat Masamba, yang mengalami bencana banjir bandang, Senin (13/7/2020) lalu.

Obat-obatan untuk anak dan dewasa, susu anak dan bayi, selimut dan pakaian, masker, alat perlengkapan mandi, makanan ringan serta bahan makanan pokok sudah disampaikan langsung ke tangan masyarakat di pengungsian yang berada di daerah Bukit Meli dan Desa Radda.

VP Commercial Sriwijaya Air, Yuwan Eunike mengatakan, Sriwijaya Air berkolaborasi bersama Rumah Harapan agar bantuan yang disampaikan bisa cukup banyak dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Masamba.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam banjir bandang di Masamba," ungkap Yuwan Eunike, Minggu (19/7/2020).

Pihaknya bersyukur, berkat kolaborasi antara Sriwijaya Air dan Rumah Harapan, telah berhasil diantarkan bantuan dalam jumlah yang cukup. Sehingga diharapkan dapat turut membantu meringankan beban masyarakat Masamba.

Rute Domestik Sriwijaya Air Kembali Beroperasi Hari Ini, Ada Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Ternate

Seleksi Mandiri di UB, Polinema, dan UIN Maliki Malang, Pakai Nilai UTBK, Ujian di Rumah hingga Zoom

Seluruh bantuan tersebut telah diterbangkan langsung menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Jakarta menuju ke Makassar untuk kemudian disampaikan ke Masamba, yang berjarak sekitar 8–9 jam perjalanan darat dari ibu kota Sulawesi Selatan tersebut.

“Kami telah terbangkan bantuan kepada masyarakat Masamba dengan menggunakan penerbangan Sriwijaya Air rute Jakarta–Makassar sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Sriwijaya Air Group,” terang Yuwan Eunike.

Untuk semakin meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, Sriwijaya Air Group juga siap menambahkan CSR dengan bantuan uang tunai yang akan disampaikan kepada perwakilan masyarakat di Masamba.

Editor: Dwi Prastika

Waspada Penipuan, PLN UID Jatim Tegaskan Tak Gelar Rekrutmen Pegawai di Tengah Pandemi Covid-19

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bersinergi dengan PGN Jaga Kontinuitas Penyaluran Gas ke Pelanggan

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved