Breaking News:

Bangunan Baru Pasar Karangan Trenggalek Mulai Beroperasi, Bupati: Ini Denyut Ekonomi Masyarakat

Bupati Trenggalek mengatakan, pengoperasionalan bangunan Pasar Karangan berfungsi sebagai pemulihan ekonomi di era adaptasi kebiasaan baru.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ketika mengunjungi pembukaan bangunan baru Pasar Karangan, Kecamatan Karangan, Trenggalek, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bangunan baru Pasar Karangan di Kecamatan Karangan, Trenggalek, mulai beroperasi, Rabu (22/7/2020).

Itu setelah pembangunan pasar dengan anggaran APBN senilai Rp 4 miliar rampung dikerjakan akhir tahun lalu.

Para pedagang kini mulai menempati lapak masing-masing di bangunan yang lebih modern.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, pengoperasionalan bangunan Pasar Karangan berfungsi sebagai pemulihan ekonomi di era adaptasi kebiasaan baru.

"Pasar ini adalah denyut ekonomi masyarakat di Karangan dan sekitarnya," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, saat peresmian bangunan pasar.

Karena beroperasi di era new normal pandemi virus Corona ( Covid-19 ), ia meminta para pedagang untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama bertransaksi jual-beli.

Satu Keluarga di Trenggalek Positif Covid-19, Aktivitas Sang Ayah Saat Kerja Diduga Jadi Sebab

Pilkada Trenggalek 2020, 1.550 PPDP Dikerahkan untuk Coklit, Petugas akan Datangi Tiap KK

Para pedagang wajib mengenakan masker, lebih-lebih memakai face shield. Selain itu, para pembeli juga diminta untuk menerapkan prosedur yang sama.

"Karena sampai saat ini belum ada klaster penyebaran Covid-19 melalui pasar. Pedagang dan pembeli harus memakai masker agar bisa sama-sama aman," tutur Mas Ipin.

Bangunan baru Pasar Karangan memiliki 17 kios dan 98 los. Kios dan los itu masih belum dapat menampung keseluruhan jumlah pedagang.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved