Breaking News:

Virus Corona di Pasuruan

Bupati Pasuruan Minta Pasien Sembuh Covid-19 Jadi Pahlawan Untuk Sosialisasikan

Sebanyak 34 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien yang sembuh ini dari 1 warga Bangil, 3 Beji, 16 Gempol, 1 Nguling,

(Surya/Galih Lintartika)
Suasana proses pemulangan pasien sembuh asal kabupaten Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebanyak 34 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien yang sembuh ini dari 1 warga Bangil, 3 Beji, 16 Gempol, 1 Nguling, 5 Pandaan, 1 Pohjentrek, 2 Prigen, 1 Purwodadi, 1 Rejoso, 1 Sukorejo, 1 Tutur, dan 1 Winongan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan, dari 34 orang sembuh, 11 diantaranya perempuan dan 23 orang laki-laki. Mereka memiliki riwayat kesehatan yang berbeda plus dirawat di tempat yang tak sama.

“Ada yang dirawat di Rumah Sakit, dan beberapa yang memilih isolasi mandiri ketat. Ada juga yang awalnya dirawat di rumah sakit, kemudian sembuh dan melanjutkan perawatan secara mandiri di rumah," katanya, Rabu (23/7/2020).

Ia bersyukur, setiap harinya semakin banyak warga yang sembuh dan dinyatakan bebas dari Covid-19. Ia tetap meminta warga untuk menerapkan disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak aman, menghindari banyak kerumunan, memakai masker saat keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan dengan makanan dan minuman yang bergizi dan sehat.

UPDATE CORONA di Indonesia Kamis 23 Juli 2020, Kasus Baru Tambah 1.906 Orang, Total 93.657 Pasien

PKB Jatim Usung Kader Internal di 10 Daerah, Berikut Bocorannya

Sambut Piala Dunia U-20 2021, Ketum PSSI Beberkan Perkembangan Persiapan yang Tengah Disusun

“Selama pandemi belum berakhir, protokol kesehatan harus selalu kita tegakkan dan kita jalankan sampai kapanpun. Ini demi kebaikan bersama. Karena meskipun dinyatakan sembuh, bukan berarti tidak bisa tertular lagi,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut, Bupati Irsyad mengajak seluruh warga yang sembuh dari Covid-19, untuk menjadi motor (penggerak) dalam mensosialisasikan pentingnya melaksanakan anjuran pemerintah dalam memotong penyebaran Virus Corona, di lingkungannya masing-masing.

“Saat ini, bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan. Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona," paparnya kepada TribunJatim.com.

Ia menyebut, perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau sama-sama dilawan dengan kebersamaan, kedisiplinan dan kesabaran.

Dengan bertambahnya 34 orang sembuh, maka hingga kini ada 289 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah sembuh dari Covid-19. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved