Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Lifepack dan Jovee Tingkatkan Literasi Kesehatan Anak Lewat Dokter Cilik di Bobo Creative Week 2020

Lifepack dan Jovee akan mengadakan program Dokter Cilik dalam acara Bobo Creative Week 2020 pada Jumat, 25 Juli 2020.

Lifepack
Lifepack dan Jovee Tingkatkan Literasi Kesehatan Anak Lewat Program Dokter Cilik di Bobo Creative Week 2020. 

TRIBUNJATIM.com, SURABAYA - Lewat program Dokter Cilik yang akan digelar dalam acara Bobo Creative Week 2020,  Jumat 25 Juli 2020 jam 10.00 WIB, perusahaan kesehatan berbasis digital, Lifepack dan Jovee ingin meningkatkan literasi kesehatan pada anak-anak.

Hal ini dilakukan lantaran anak-anak dinilai dapat menyerap ilmu lebih cepat dan besar daripada orang tua.

Terlebih, di era smart technology, anak-anak lebih banyak dan lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka inginkan .

"Di samping itu semua, saya juga melihat 62 persen dari anak-anak di Indonesia tentu memiliki orang tua yang menderita penyakit kronis. Lewat program dokter cilik ini, kami selaku perusahaan kesehatan ingin memberikan ilmu kesehatan pada mereka dengan harapan dapat disebarkan kepada lingkungan sekitar dan diterapkan untuk diri mereka sendiri," ujar CEO Lifepack dan Jovee, Natali Ardianto saat dihubungi Surya.co.id melalui video meeting, Rabu (22/7/2020).

Natali melanjutkan, program Dokter Cilik sebenarnya telah ada sejak dulu, namun kehadirannya kini seperti ditelan waktu.

Maka dari itu, Lifepack dan Jovee ingin kembali menghidupkan acara tersebut lewat Bobo Creative Week 2020.

Nantinya lewat program Dokter Cilik, para peserta akan diberikan pemahaman tentang kesehatan, salah satunya yakni penyakit kronis yang banyak diderita oleh masyarakat.

"Kami ambil contoh dari sekitar mereka seperti, orang tua atau kakek-nenek. Bukan untuk menakuti, tapi lebih memberikan contoh kepada mereka kalau tidak memperhatikan kesehatan sejak kecil, tidak menutup kemungkinan akan lebih mudah sakit," terangnya.

Natali mengajak peran serta anak-anak untuk ikut dalam program ini lantaran mereka dianggap lebih bisa memberi informasi atau peringatan yang tulus baik kepada lingkungan sekitarnya khususnya teman sebaya mereka atau kepada orang tua.

Tak hanya anak-anak, program ini juga sekaligus memberikan informasi pada orang tua dan guru mengenai kesehatan serta tumbuh kembang anak.

Halaman
123
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved