Breaking News:

Bawa Misi Ratakan Inklusi Keuangan di Indonesia, KoinWorks Siap Adakan Edukasi Finansial Tiap Bulan

KoinWorks bakal adakan edukasi terkait pengelolaan finansial berkala tiap bulan. Bawa misi menjadikan inklusi keuangan merata di Indonesia.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
VP of Marketing KoinWorks, Frecy Ferry Daswaty saat ditemui TribunJatim.com di Surabaya pada beberapa waktu lalu, dalam peluncuran aplikasi KoinWorks. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - KoinWorks adalah platform Super Financial App pertama di Indonesia yang telah tercatat di OJK, bawa misi menjadikan inklusi keuangan merata di Indonesia.

Untuk itu, KoinWorks menyatakan pihaknya terus berupaya menghadirkan ragam kebutuhan finansial pengguna serta memberikan imbauan berkala pada pengguna untuk cermat sebelum memulai investasi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh VP of Marketing KoinWorks, Frecy Ferry Daswaty, saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Rabu (29/7/2020).

Penyebab Tewasnya Sopir Truk di Tandes Surabaya, Polisi Menduga Sakit Jantung

Kematian Tragis Kades di Pohon Kopi, Ada Surat Pengakuan Dosa, Pesan ke Keluarga: Tiap Hari Bohong

Dikatakannya, misi itu dibawa karena pihaknya menilai, pemilihan platform pengembangan aset yang kredibel juga menjadi kendala bagi banyak masyarakat Indonesia.

Terkait untuk mendorong pengguna dalam meningkatkan literasi keuangan, ia mengatakan, secara berkala setiap bulannya KoinWorks selalu mengadakan edukasi terkait pengelolaan finansial.

Hal tersebut guna terciptanya literasi keuangan yang baik di masyarakat baik melalui kegiatan yang bersifat online dan offline.

Calonkan Diri Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Malang, Didik Bakal jadi Rakyat Biasa

Berkat Monitoring Ketat, Sudah 864 Pasien Covid-19 di RS Lapangan Kogabwilhan II Surabaya Diwisuda

"Edukasi itu diadakan lantaran agar pengguna kami dapat tahu cara menentukan sendiri produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan dan profil resikonya," ujarnya.

Tak hanya itu saja, edukasi terkait pengelolaan finansial guna terciptanya literasi keuangan yang baik di masyarakat baik melalui kegiatan yang bersifat online dan offline yang diadakan pihaknya setiap bulan.

Dikatakan Frecy Ferry juga agar pengguna paham dan tahu betul cara melihat rincian informasi untuk setiap produk finansial yang ada sebelum menentukan pilihan.

Frecy Ferry juga menambahkan, sebagai bentuk komitmen KoinWorks dalam mendorong peningkatan literasi keuangan di Indonesia, KoinWorks secara aktif telah resmi menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga edukatif termasuk lembaga pemerintah seperti Dewan Sekretariat Nasional Keuangan Inklusif (DSNKI) yang memiliki fokus dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved