Breaking News:

Intip Wajah Baru Sekolah Citra Berkat Surabaya di Tengah Pandemi, Ada Fasilitas 12 Kelas Baru

Sekolah Citra Berkat (SCB) Surabaya rampungkan pembangunan fasilitas baru 12 ruang kelas di tengah pandemi Covid-19. Dukung siswa terus berprestasi.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
SURYA/ZAINAL ARIF
Simbolis - SCB diresmikan oleh Executive Board Sekolah Citra Berkat, Dr Ir Denny Bernardus K.W, MM. Dan diserahkan kepada Head of School Sekolah Citra Berkat, Tri Endang Sulistyowati dalam acara Ceremonial Grand Opening New Building Sekolah Citra Berkat di lapangan Basket Indoor SCB, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di tengah pandemi virus Corona  ( Covid-19 ), Sekolah Citra Berkat (SCB) Surabaya tetap berkomitmen dalam meningkatkan sarana dan prasarana guna menunjang pembelajaran.

Hal itu ditunjukan dengan selesainya pembangunan berbagai fasilitas seperti 12 ruang kelas.

Diantaranya 2 ruang Games Math, 2 ruang Lab Science, 1 ruang Musik, 2 ruang Multi Purpose Room, 2 Lab. Komputer, 2 Ruang Library, Lapangan Basket (indoor), 2 Lapangan Bulutangkis (indoor), 1 Ruang Meeting, Ruang Receptionist, 2 Ruang Konselor (3 ruang konseling), dan 1 Ruang Uniform Store.

Soekarno Nyaris Kehilangan Nyawa Saat Salat Idul Adha, Dibidik Sniper NII, Meleset karena Bayangan

Lumbung Pangan Jatim Diperluas Lagi hingga 33 Daerah, Kini Sudah Serap 265,53 Ton Beras Petani

Wajah baru SCB ini diresmikan oleh Executive Board Sekolah Citra Berkat, Dr Ir Denny Bernardus K.W, MM dalam 'Ceremonial Grand Opening New Building Sekolah Citra Berkat' di lapangan Basket Indoor SCB, Jumat (31/7/2020).

Upacara sederhana ini dihadiri oleh beberapa pihak kontraktor, Direksi Ciputra Grup Surabaya, Perwakilan Universitas Ciputra, dan Pengurus SCB yang duduk sesuai kursi yang sudah diberi jarak serta menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun kondisi pandemi tidak menyurutkan kami untuk terus menerus memberikan prestasi terutama customer yang mempercayakan putra putrinya untuk kita didik disini," kata Denny.

Sinopsis Dari Jendela SMP Episode 46 Jumat, 31 Juli 2020, Tayang di SCTV, Streaming di Sini

Pohon Tua di Pemakaman Umum Tuban Terbakar saat Malam Idul Adha, Beberapa Makam Rusak, Fakta Dikuak

Imbuhnya, "Dengan tambahan fasilitas seluas 7000 m2 warga sekolah dapat menikmati fasilitas baru tersebut, paling lambat januari 2021 kita semua dapat berkumpul ditempat yang indah ini."

Semantara itu, Head of School Sekolah Citra Berkat, Tri Endang Sulistyowati mengatakan dengan adanya fasilitas baru diharapkan sekolah mampu memberi layanan yang berkualitas untuk para siswa.

"Fasiltas baru yang diberikan oleh Yayasan kepada Sekolah Citra Berkat ini, kami tetap bisa memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dengan fasilitas yang lebih modern dan inovatif," ujar Endang.

Salah satu fasilitas baru yaitu ruang Math & Science games bertujuan untuk meningkatkan minat siswa terhadap pelajaran Matematika dan Science.

Kepala Sekolah SD Citra Berkat Surabaya Rizka Novasari menyebut ruang tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman menyenangkan untuk belajar matematika dan sains bagi para murid.

"Ruangan itu sengaja di design untuk visual matematika dan mempermudah siswa untuk dapat memahami pelajaran matematika seperti saat belajar pecahan misalnya, games puzzle dapat digunakan sebagai media baru sehingga siswa dapat lebih mudah memahami dengan visual dari puzzle tersebut," pungkasnya. 

Penulis: Zainal Arif

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved