Breaking News:

86 Santri dan Guru Dinyatakan Negatif, Pondok Gontor 2 Ponorogo Bebas Covid-19: Tetap Harus Disiplin

Sebanyak 41 santri dan guru yang sebelumnya positif covid-19 telah dinyatakan negatif dan diserahkan kembali ke PMDG Kampus 2,Senin (3/8/2020) kemarin

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
kondisi para santri saat pertemuan dengan pengurus Ponpes Gontor 2 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Hari tasyriq yang terakhir ini merupakan hari yang berbahagia dan menggembirakan bagi keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

Sebanyak 41 santri dan guru yang sebelumnya positif Covid-19 telah dinyatakan negatif dan diserahkan kembali ke PMDG Kampus 2, Senin (3/8/2020) kemarin.

Mereka merupakan rombongan terakhir pasien Covid-19 dari kalangan santri dan guru PMDG Kampus 2 yang dinyatakan negatif.

Para guru dan santri PMDG Kampus 2 ikut menyaksikan acara penyambutan ini.

UPDATE CORONA di Ponorogo Senin 27 Juli, 8 Pasien Sembuh, 1 Santri Ponpes Gontor 2 Positif Covid-19

Belajar Percaya Diri dari Duta Wisata Kabupaten Ponorogo, Sering Afirmasi: Kamu Itu Baik Kok

UPDATE CORONA Ponorogo Senin 20 Juli, Positif Covid-19 Tambah 11 Orang, 8 Pasien dari Ponpes Gontor

"Ini benar-benar berita yang sangat menggembirakan bagi semuanya, bagi seluruh masyarakat dan umat Islam bahkan juga negara-negara Islam. Karena di Gontor ini terdapat sekitar 450 santri dari warga negara asing," kata Pembina Satgas Covid-19 PMDG, Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, dalam rilis yang diterima, Selasa (4/8/2020).

"Alhamdulillah, dengan adanya perkembangan yang sangat positif ini, kita dapat mengumumkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Gontor sudah bebas dari Covid-19," katanya.

Sementara itu, Jubir Satgas Ustadz Adib mengapresiasi ketanggapan guru-guru PMDG Kampus 2 dalam penanganan covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru PMDG Kampus 2 yang sudah memaksimalkan penerapan protokol kesehatan dan membina dan membimbing santri-santri kita sehingga semuanya sehat secara lahir dan batin. Kita harus disiplin karena tanpa disiplin kita akan lemah," ujar Ustadz Adib.

Untuk diketahui, pada 6 Juli 2020 yang lalu, sebanyak 86 santri dan guru dari PMDG Kampus 2 dinyatakan positif covid-19 secara bergelombang. Setelah mendapat perawatan kurang dari satu bulan semua santri dan guru tersebut dinyatakan negatif.

Saat ini, para pasien ini sudah bisa beraktifitas biasa dan normal di PMDG Kampus 2 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk itu kami selalu berterima kasih atas dukungan yang tiada henti-hentinya dari Gubernur Jatim, Pangdam Brawijaya, Kapolda Jatim dan Satgas Covid-19 Pemprov Jatim," tutupnya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved