Breaking News:

Bupati Rijanto Ikuti Upacara Pisowanan Agung, Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696

Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara Pisowanan Agung sebagai puncak rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara Pisowanan Agung, sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696 di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengikuti upacara Pisowanan Agung di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar, Rabu (5/8/2020).

Upacara Pisowanan Agung ini merupakan puncak rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-696.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Blitar kali ini dirayakan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

Namun, upacara Pisowanan Agung tetap dilaksanakan dengan khidmat dan penuh makna.

Wali Kota Blitar Berikan Bantuan Kursi Roda hingga Alat Bantu Pendengaran ke Penyandang Disabilitas

Upacara Pisowanan Agung diawali prosesi Jengkaran Bupati dari Paringgitan ke Pasewakan di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Bupati Blitar, Rijanto didampingi Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar.

Prosesi ini juga diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar lengkap dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Acara dilanjutkan prosesi Miyosing Pusaka, yakni pengeluaran pusaka panji-panji Kabupaten Blitar yang terdiri atas kitab sejarah, panji lambang daerah, dan Damar Hurub Hambangun Praja.

Pengeluaran pusaka ini dilaksanakan oleh Pasukan Bhayangkara dan Petugas Lung-tinampil dari Gedhong Pusaka menuju Pasewakan Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilwali Blitar 2020, Polisi Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved