Breaking News:

Warga Sidokare Sidoarjo Dapatb Gerobak Gratis dari Alfamidi

Warga Sidokare, Sidoarjo, Elis Setyaningsih, berhasil mendapatkan gerobak gratis dari Alfamidi.

istimewa
Deputy Branch Manager Alfamidi Jawa Timur Robert Hary Andika saat menyerahkan gerobak gratis kepada Elis Setyaningsih, warga Sidoarjo yang beruntung untuk mengembangkan usahanya setelah tidak lagi menjadi pengemudi ojek online. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga Sidokare, Sidoarjo, Elis Setyaningsih, berhasil mendapatkan gerobak gratis dari Alfamidi.

Gerobak gratis itu merupakan donasi dari konsumen yang diberikan secara random kepada warga yang terpilih dalam rangka Semarak Ulangtahun Alfamidi (SUA) ke-14.

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L Nursandi, mengatakan bila Elis lolos seleksi sebagai penerima.

"Ibu Elis lolos seleksi, dengan mendapatkan gerobak yang akan dipakainya untuk jualan gorengan," kata Arif, Rabu (5/8/2020).

Penyerahan gerobak secara simbolis telah diserahkan langsung Deputy Branch Manager Alfamidi Jawa Timur Robert Hary Andika kepada Elis Setyaningsih, Senin (3/8/2020). Elis merupakan mantan pengemudi ojek online di Sidoarjo, yang harus banting stir karena pandemi Covid-19.

VIRAL Pria Bali Nikahi 2 Wanita, Nasib Sebenarnya Keluarga Tak Luput Musibah, Tegar di Tahun Ke-3

Desa Bumiaji Kota Batu Segera Miliki Tujuan Wisata Spektakuler

DPRD Jember Persoalan SK Kenaikan Pangkat, Imbas dari Tidak Liniernya KSOTK

Saat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Elis tidak mendapatkan penumpang. Sehingga memilih usaha berjualan minuman herbal melalui media sosial.

"Sebenarnya saat ngojek juga sudah sambil jualan. Tapi karena gak bisa ngojek saat pandemi, seluruhnya jualan minuman, tapi ya memang untuk memenuhi kebutuhan sangat pas-pasan, belum bisa berkembang," ungkap Elis yang juga single parent dari dua anak tersebut.

Menurut Arif, kegigihan Elis itulah yang membuat dia lolos menerima gerobak gratis. Apalagi Elis juga semangat untuk mengembangkan usaha gorengan dengan memanfaatkan gerobak pemberian tersebut.

"Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan gerobak untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga kami. Terima kasih Alfamidi,” tambah Elis kepada TribunJatim.com.

Gerobak gorengan ini, merupakan donasi konsumen Alfamidi yang dikelola Indonesian Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI). Arif menambahkan, gerobak gorengan itu diperuntukkan untuk masyarakat yang layak menerima, yang sebelumnya sudah berjualan tapi masih di tenteng atau masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved