Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Kembali Gandeng Toko Agama Tangani Covid-19, 'Jangan Bosan-bosan Ingatkan Jamaah'

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas gandeng tokoh agama untuk atasi pandemi Covid-19. Minta bantuan: jangan bosan-bosan ingatkan jamaah.

SURYA/HAORRAHMAN
Suasana acara silaturahmi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan  Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGIBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kembali gandeng tokoh agama dalam upaya penanganan pandemi virus CoronaCovid-19 ).

Bupati Anas meminta bantuan para tokoh agama untuk lebih intensif mengajak para jamaahnya mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Bupati Anas dalam acara silaturahmi bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi di Pendopo, Jumat (7/8/2020).

TP PKK Nasional Sambang Kampung Heritage Kayutangan, Turun Cegah Covid-19: Bagi-bagi Masker

Sinyal Kuat Dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Ponorogo 2020: Sugiri Sancoko Dapat Atensi Khusus

Dipimpin Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng, hadir bersama 100 pendeta yang mewakili sejumlah gereja di Banyuwangi.

“Setiap hari kita masih mendengar adanya penambahan kasus konfirmasi Covid-19. Artinya, virus berbahaya ini masih ada di sekitar kita. Maka, para tokoh agama saya minta tolong, saya minta bantuan, mohon terus mengingatkan umatnya untuk mematuhi protokol kesehatan. Jangan bosan-bosan menyisipkan materi ini di setiap dakwah Bapak/Ibu agar penyebaran Covid-19 di Banyuwangi bisa kita tekan,” kata Anas.

Anas menambahkan, pembudayaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ini sangat penting ditanamkan kepada umat. Diharapkan setiap keluarga bisa membiasakan perilaku hidup sehat dalam kehidupannya.

VIRAL Video Anak Teriaki Ayah Kandungnya Maling, Diperas dan Dimintai Harta Warisan: Meledaklah

PALINGDITUNGGU Kembali Hadir Buka Layanan di Tarik Sidoarjo, Camat hingga Warga Tak Mau Ketinggalan

“Itulah mengapa sekarang pemda melakukan kampanye protokol kesehatan di lingkup keluarga. Kami berharap dari keluarga inilah, upaya pengendalian Covid-19 bisa dilakukan lebih efektif,” kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Banyuwangi juga menyerahkan bantuan satu unit kendaraan operasional kepada organisasi keagamaan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Banyuwangi. Kendaraan operasional tersebut untuk membantu layanan kemasyarakatan di Banyuwangi.

Juga sebagai bentuk apresiasi Pemkab Banyuwangi kepada seluruh umat kristiani yang telah bersama-sama umat lainnya menjaga kerukunan beragama di Banyuwangi.

"Terima kasih kami kepada seluruh umat Kristiani yang terus guyub membangun Banyuwangi bersama umat lain. Semoga keharmonisan antar umat seperti ini bisa terus kita jaga," kata Anas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved