Breaking News:

Hari Kemerdekaan 2020

HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Pemkab Sumenep Batasi Peserta Upacara 17 Agustus Hanya 120 Orang

Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Kota Keris, hanya akan diisi 120 orang peserta.

TRIBUNJATIM.COM/ALI HAFIDZ
Sekda Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi. 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Dampak pandemi Covid-19, upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 mendatang di Kota Keris, hanya akan diisi 120 orang peserta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi mengatakan upacara bendera HUT ke-75 Kemerdekaan RI akan diselenggarakan di halaman kantor Bupati yang hanya terdiri dari pasukan dan tamu undangan.

"Peserta upacara tahun ini hanya diisi sekitar 120 orang, itu terdiri dari pasukan empat peleton dan tamu undangan antara 20-50 orang," kata Edy Rasiyadi pada hari Selasa (11/2020).

Cerita di Balik Perumusan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Sayuti Melik Ubah Beberapa Hal Ini

Katalog Promo Kemerdekaan HUT RI ke-75, Paket Merdeka Ichiban Sushi hingga All You Can Eat Pizza Hut

Edy Rasiyadi mengaku, jumlah peserta upacara bendera dikurangi hingga 70 persen dari tahun 2019 yang lalu. Pasalnya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Bahkan katanya, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan juga tak akan digelar secara langsung.

Sebab, sesuai imbauan pemerintah pusat, pemda diminta mengikuti rangkaian perayaan kemerdekaan secara virtual.

"Kalau tahun lalu detik-detik proklamasi kita lakukan di sini, sekarang tidak. Termasuk acara pertemuan dengan tokoh-tokoh yang berjasa untuk kemerdekaan," katanya.

Namun katanya, meski peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini banyak perubahan, Ia memastikan proses seremonial tetap berjalan hikmat.

Tragedi Pernikahan Bubar Paksa Gegara Adat, Pilu Nasib Korban Kebrutalan Ormas,Saksi: Kasihan Aparat

"Lokasi upacara HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Sumenep akan digelar di halaman kantor bupati," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir berharap pada 17 Agustus tahun ini pemuda lebih kreatif dan meningkatkan kegiatan yang bersifat positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved