Breaking News:

Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Kunjungi Lapas Lowokwaru Malang

Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM datangi Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam

istimewa
Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar Lase didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono saat datang meninjau Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM datangi Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam

Kepala Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Anak Agung Gde Krisna mengatakan, bahwa dalam kunjungannya, tim tersebut meninjau seluruh unit layanan publik yang ada di dalam lapas.

"Mulai dari layanan kunjungan, penitipan barang, posko terpadu P4GN, museum, dan persiapan kunjungan lapas dalam era new normal. Setelah itu kunjungan diakhiri dengan evaluasi pembangunan zona integritas," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar Lase yang berada dalam tim tersebut menerangkan bahwa kedatangan tim untuk mengecek setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah jajaran Kemenkumham.

Nasib Pilu Anak Tiri Dihamili Ayah, Ibu Kejam Malah Tutupi Aksi Bejat, Terbongkar Setelah Melahirkan

Wanita Ini Tidur Pulas saat Kondisi Rumah Sepi, Pelaku Diam-diam Masuk Kamar, Jeritan Didengar Warga

Tragedi Ayah Pengantin Meninggal Mendadak Jelang Pernikahan, Anak Tak Tahu sampai Akad, Tangis Pecah

"Jadi ini adalah rangkaian kegiatan sesuai dengan perintah, amanat, serta komitmen dari bapak Presiden dan Menteri Hukum dan HAM. Agar seluruh UPT dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta bebas dari korupsi. Sehingga kedatangan kami disini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan UPT di seluruh Jawa Timur, dalam menjalankan amanat yang diberikan bapak Presiden dan Menteri Hukum dan HAM tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa di dalam Lapas Klas I Lowokwaru Malang telah memiliki berbagai macam inovasi, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik serta bebas dari korupsi.

"Kami lihat pihak lapas telah melakukan berbagai hal, yaitu adanya kejelasan prosedur dan alur pelayanan. Serta inovasi yang meminimkan pertemuan langsung antara pengunjung dengan petugas lapas. Dan ini merupakan komitmen petugas lapas, bahwa tidak ada pelayanan yang memungut uang serta peredaran barang terlarang di dalam lapas," bebernya.

Pihaknya berharap dari semua rangkaian kegiatan penguatan ini, seluruh UPT khususnya yang berada di wilayah Jatim bisa mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Yang pasti kami minta agar setiap Kakanwil dan Kepala UPT jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih. Meskipun telah bagus, tetap harus ditingkatkan lagi. Sesuai dengan amanat dari Menkumham, jangan cepat puas dengan perubahan karena bila puas dengan perubahan maka suatu saat akan dilindas oleh jaman," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved