Breaking News:

Pilkada Ponorogo

Kadernya Lebih Dulu Direkomendasikan PDI Perjuangan, Partai Demokrat Ponorogo Tak Mau Buru-buru

PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang merekomendasi Sugiri Sancoko, sedangkan Demokrat belum memutuskan arah dukungan Pilkada Ponorogo 2020.

SURYA/SUGIHARTO
Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko - Lisdyarita mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Ponorogo 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Kader Partai Demokrat, Sugiri Sancoko telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Ponorogo 2020.

PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang merekomendasi Sugiri Sancoko, sedangkan Partai Demokrat sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan arah dukungan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi mengatakan, dalam menentukan rekomendasi, partainya akan menunggu hasil survei terlebih dahulu.

"Surveinya berakhir di tanggal 12 Agustus. Baru pada pekan ke-3 atau ke-4 rekomendasi akan diumumkan," kata Miseri Efendi, Kamis (13/8/2020).

Selain tingkat popularitas dan elektabilitas, lanjut Miseri Efendi, Partai Demokrat juga melihat kesiapan finansial masing-masing kandidat untuk menggerakkan roda partai mulai dari DPC sampai ranting serta saksi dan kader simpatisan.

UPDATE CORONA di Ponorogo Rabu 12 Agustus 2020, Lima Klaster Sembuh 100 Persen, Termasuk Gontor 2

Pembelajaran Jarak Jauh Terkendala Blank Spot, Pemkab Ponorogo Terapkan Sistem Belajar Keliling

"Jika semua terpenuhi tentu orang tersebut akan diutamakan, terutama kader partai sendiri," ucap Miseri Efendi.

Partai Demokrat, lanjut Anggota DPRD Ponorogo ini, menghormati keputusan PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi kepada kadernya.

"Itu pilihan politik masing-masing, tapi kita akan menunggu arahan dari DPD maupun DPP apakah kita akan bersama dengan kader kita, yaitu Pak Sugiri atau dengan yang lain," tegas Miseri.

Mayoritas PDRB Ponorogo dari Pertanian, Pandemi Covid-19 Tak Banyak Berdampak pada Sosial Ekonomi

Belum Direkom Partai Sendiri, Sugiri Sancoko Diusung PDIP Ponorogo, Ketua DPC Logos Beber Alasannya

Hingga saat ini, Partai Demokrat sudah menjalin komunikasi secara intens dengan sejumlah pihak termasuk dengan inkamben, Ipong Muchlissoni.

"Dengan pimpinan partai di Ponorogo komunikasi juga kita jalin dengan baik karena kita sadar hanya punya lima kursi, sedangkan persyaratan mengusung calon minimal sembilan kursi," ujar Miseri.

Untuk itu, Partai Demokrat tidak mau terburu-buru walaupun kadernya sudah mendapatkan rekomendasi dari partai lain.

"Yang penting terukur dulu dan ada pemahaman dengan partai yang lain, kalau partai lain tidak mau, kami juga harus tahu diri karena kami cuma lima kursi," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Pendaftaran ke KPU Kurang Sebulan, GP Ansor Masih Tunggu Visi Misi Bakal Calon Bupati Ponorogo

PDI Perjuangan Rekomendasikan Sugiri Sancoko untuk Pilkada Ponorogo 2020, Ipong Beri Tanggapan

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved