Breaking News:

Percepat New Normal Life, Petrokimia Gresik Telah Salurkan Dana Rp 48 Miliar

Petrokimia Gresik telah menyalurkan dana meliliaran rupiah untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau Corona

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PENELITIAN - Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat sambutan penyerahan bantuan dana penelitian deteksi SARS-CoV-2 kepada RSUD dr Soetomo Surabaya, Senin (3/8/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik telah menyalurkan dana meliliaran rupiah untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19) atau virus Corona. Bantuan tersebut diharapkan bisa mendukung percepatan kehidupan normal baru.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi, mengatakan, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bersama Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur (Jatim) terus proaktif dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kamis (13/8/1020).

Menurut Rahmad Pribadi, Petrokimia Gresik terus menyalurkan bantuan percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 ke berbagai pihak. Sejak Maret hingga Juli 2020, total dana yang disalurkan mencapai Rp 48 miliar.

"Dari total dana tersebut, Rp 28,8 miliar disalurkan untuk bantuan pihak eksternal dan sisanya untuk upaya pencegahan Covid-19 di lingkup internal perusahaan," jelasnya.

Adapun rincian penyaluran bantuan untuk pihak eksternal antara lain, alat kesehatan Rp 14,1 miliar, obat-obatan Rp 625,9 juta, sembako Rp 8,4 miliar dan sarana prasarana.

Jelang Hari Kemerdekaan, BHS Bersama Tim dan Anak Yatim Ziarah ke TMP Sidoarjo

Dukung Penelitian Deteksi Covid-19 RSUD dr Soetomo Surabaya, Petrokimia Gresik Kucurkan Rp 163 juta

3 Polwan Jadi Korban Pelecehan Kasatreskrim, Ogah Damai, Kepolisian Tindak Tegas: Tidak Ada Celah

Diantaranya, tenda posko, biaya pengiriman dan bongkar muat Rp 258 juta, sharing pembelian Alat Pelindung Diri (APD) Satgas Rp 5,2 miliar, serta kebutuhan operasional lainnya Rp 50 juta.

Anggaran dana Rp 48 miliar, Petrokimia Gresik juga mengalokasikan Rp 19,2 miliar untuk memerangi Covid-19 di internal perusahaan. Antara lain, untuk pengadaan alat kesehatan Rp 10,1 miliar, obat-obatan, suplemen Rp 2,6 miliar, bahan makanan Rp 1,8 miliar, perbaikan dan penyediaan sarana prasarana Rp 4,7 miliar dan kebutuhan lain Rp 142,8 juta.

"Bantuan tersebut untuk bidang kesehatan, sosial, ekonomi, keagamaan dengan memberikan edukasi pencegahan penularan Covid-19 bersama 100 tempat ibadah hingga pertanian di kabupaten/kota di Jatim. Hal ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional dan menyongsong new normal life saat pandemi Covid-19," kata Rahmad Pribadi kepada TribunJatim.com.

Selama ini, Petrokimia Gresik telah membangun fasilitas ruang isolasi mandiri GOR (Rismagor) Tri Dharma dan Petrokimia Gresik Testing Center untuk melayani rapid test keluarga besar Petrokimia Gresik Grup.

"Pencegahan penularan Covid-19 di internal perusahaan menjadi sangat penting agar operasional bisnis tetap berjalan lancar, sehingga perusahaan dapat tetap memenuhi amanah pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi guna menjaga ketahanan pangan nasional," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Rahmad Pribadi tetap mengajak seluruh pihak agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari maupun operasional usaha agar penyebaran Covid-19 dapat semakin terkendali.

"Komitmen ini akan terus kami tingkatkan. Semoga berbagai upaya yang telah kami lakukan dapat berkontribusi nyata membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, khususnya di Jatim," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved