Breaking News:

Cegah Pohon Tumbang, DLH Kota Malang Gencarkan Patroli Polisi Taman

Cegah pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang gencarkan patroli polisi taman dan tim surveyor.

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Tim pemangkasan pohon DLH Kota Malang saat melakukan kegiatan pemangkasan pohon di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Cegah pohon tumbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang gencarkan patroli polisi taman dan tim surveyor.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau DLH Kota Malang, Kuncahyani menjelaskan,  bahwa patroli dilakukan tiap hari, mulai dari pagi hingga malam.

"Dilakukan sebanyak dua shift kerja, shift pagi mulai jam 07.00 - 14.00 WIB sedangkan kalau malam mulai jam 15.00 - 22.00 WIB. Jadi para polisi taman itu selain menjaga taman kota, juga mengecek pohon pohon yang ada di setiap pinggir jalan," terangnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (15/8/2020).

Kuncahyani menambahkan, jika ditemukan pohon yang terlihat rawan tumbang, maka petugas patroli akan melaporkan ke tim surveyor. Tim surveyor akan datang ke lokasi pohon rawan tumbang.

"Tim surveyor akan mengecek terlebih dahulu, apakah harus dilakukan pemangkasan pohon saat itu juga atau tidak. Bila kondisi pohon benar benar membahayakan dan terlihat akarnya telah berjamur, maka tim surveyor akan menghubungi tim pemangkasan pohon yang selalu siap siaga," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Nelayan Bawean Siap Memenangkan Pasangan Gus Yani-Ning Min (NIAT ) di Pilbub Gresik

Gus Ipul : Tidak Ada Penolakan Dirinya Saat Tabbayun ke DPC PKB Kota Pasuruan

Hasil Liga Champions - Lionel Messi Telan Pil Pahit, Bayern Bantai Barcelona 8-2 dan Lolos Semifinal

Dengan memakai armada mobil tangga hidrolik, truk bak terbuka (dump truck) dan gergaji mesin, tim akan meluncur ke lokasi pohon. Dan segera melakukan tindakan pemangkasan pohon.

Menurut wanita berkacamata ini, pihaknya juga menerima permintaan atau laporan dari masyarakat. Terkait permohonan pemangkasan pohon milik DLH Kota Malang, yang dianggap membahayakan karena kondisinya yang rawan tumbang.

"Dalam sehari, kami menerima 5 hingga 7 surat permohonan pemangkasan pohon dari masyarakat. Laporan atau surat permohonan masyarakat itu kemudian dilakukan pengecekan di lapangan oleh tim surveyor. Nanti hasil pengecekan itu, akan diberikan ke tim pemangkasan pohon untuk ditindak lanjuti," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved