Breaking News:

Pilkada Kota Blita

Pilwali Blitar 2020, PPP Rekomendasi Nuhan Jadi Calon Wakil Wali Kota Blitar

Rekomendasi DPP PPP di Pilwali Blitar 2020 berpeluang besar diberikan kepada Nuhan Eko Wahyudi. Tapi, Nuhan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sekretaris DPC PPP Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi, 2019. 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Rekomendasi DPP PPP di Pilwali Blitar 2020 berpeluang besar diberikan kepada Nuhan Eko Wahyudi. Tapi, Nuhan akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP sebagai calon wakil wali kota di ajang Pilwali Blitar 2020.

Nuhan merupakan kader PPP di Kota Blitar. Sekarang, Nuhan menjabat sebagai sekretaris DPC PPP Kota Blitar. Nuhan juga menjadi anggota DPRD Kota Blitar dua periode (2014-2019 dan 2019-2024). Untuk periode ini, Nuhan menjabat wakil ketua komisi III di DPRD Kota Blitar.

Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaidi mengatakan PPP akhirnya memutuskan mengusung calon wakil wali kota di Pilwali Blitar 2020. PPP akan mengusung kader sendiri sebagai calon wakil wali kota di Pilwali Blitar 2020.

"PPP akan menjadi AG 2 (calon wakil wali kota) di Pilwali Blitar 2020. Rekomendasi PPP diberikan ke Nuhan. PPP sudah mutlak ke Nuhun untuk manjadi calon wakil wali kota di Pilwali Blitar 2020," kata Agus kepada TribunJatim.com, Senin (17/8/2020).

Pelaku Tawuran di Suramadu Gondol Handpone dan Motor, 2 Korban Penusukan Kondisinya Membaik

Sekolah Tatap Muka Surabaya Ditiadakan, DPRD Apresiasi

Cerita Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tentang Makna Hari Kemerdekaan

Untuk posisi calon wali kota, Agus mengaku sudah ada partai lain yang akan digandeng PPP di Pilwali Blitar 2020. Tetapi, Agus masih enggan menyebut partai yang akan digandeng PPP maju di Pilwali Blitar 2020. PPP sendiri memiliki tiga kursi di DPRD Kota Blitar.

"Sekarang tinggal komunikasi untuk posisi AG 1 (calon wali kota). Sudah ada calonnya, nanti kami umumkan. Bisa dengan PKB maupun partai lainnya," ujarnya.

Terpisah, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan sampai sekarang rekomendasi dari DPP PKB Kota Blitar untuk Pilwali Blitar 2020 belum turun. Tapi, Yasin memastikan sikap DPC PKB Kota Blitar tidak berubah di Pilwali Blitar 2020.

DPC PKB Kota Blitar tetap sepakat mengusung pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto di Pilwali Blitar 2020. Henry Pradipta Anwar merupakan anak sulung mantan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar.

"Insyallah kami (DPC PKB Kota Blitar) tetap akan mengusung pasangan Henry-Yasin di Pilwali Blitar 2020. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKB," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved