Breaking News:

Saatnya Generasi Milenial Jadi Frontliner Pengembangan Industri Sawit Nasional

Kampanye industri minyak sawit untuk menarik para generasi milenial terus dilakukan. Salah satunya melalui sarana digital.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Digitalk Sawit yang digelar untuk menarik generasi milenial ikut bergerak di sektor kelapa sawit, Jumat (14/8/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kampanye industri minyak sawit untuk menarik para generasi milenial terus dilakukan.

Melalui sarana digital, digitalk digelar segaja difokuskan untuk masyarakat muda di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Direktur Penghimpunan Dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Sunari, mengatakan, pemerintah terus menegaskan komitmennya dalam membangun kemandirian energi sebagai fondasi bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Karena sumbangan kepada ekonomi nasional sangat besar," ujar Sunari, dalam diskusi virtual bertajuk Digitalk Sawit, Jumat (14/8/2020) malam.

Mengutip pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR, presiden kembali menyatakan bahwa Indonesia kini telah berhasil memproduksi dan menggunakan energi biodiesel 20 persen (B20) dan kini tengah berupaya meningkatkannya menjadi 30 persen (B30).

Tak hanya itu, Indonesia kini juga telah mampu memproduksi bahan bakal diesel yang 100 persen bahan bakunya dari minyak kelapa sawit (D100).

Dengan kapasitas produksi 20.000 barel per hari, Presiden Jokowi pun meyakini minimal satu juta ton sawit bakal terserap dalam setiap proses produksinya.

Pertamina Siapkan Lahan 20 Ha untuk Relokasi Warga Terdampak Kilang Minyak Grass Root Refinery Tuban

Belum lagi dalam hal sosial kemasyarakatan, industri sawit sangat membantu dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

"Tidak hanya secara industri, secara sosial ekonomi, sektor ini juga sangat besar imbasnya," jelas Sunari.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved