Breaking News:

Tegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, Inpres Nomor 6 tahun 2020 Mulai Diterapkan di Sampang

Forum Kordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang menggelar launching Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Bupati Sampang Slamet Junaidi saat meresmikan Satgas Covid-19 dalam Inpres No 6 Tahun 2020 secara simbolik dengan memasangkan rompi kepada beberapa petugas TNI/Polri dan Satpol PP di Pendopo Trunojoyo Sampang, Madura, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang Madura menggelar launching Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Senin (18/8/2020).

Inpres tersebut tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Bertempat di Pendopo Trunojoyo Sampang, kegiatan itu di hadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Turut menghadiri, Kapolres Sampang, Dandim 0828 Sampang, yang mewakili Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang.

Sosok Ibu Nella Kharisma yang Jarang Terekspos, Profesi Tak Main-main Calon Keluarga Dory Nyeni

Tak Sembarangan Sosok Ayah Nella Kharisma, Calon Keluarga Dory Harsa Nyeni, Lihat Pekerjaannya

Dalam sambutannya, Dandim 0828 Sampang, Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum menjelaskan, di dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 mengatur berbagai ketentuan, diantaranya memenejemen langkah yang diambil oleh seluruh stakeholder yang ada.

Kemudian, adanya pembagian tugas kepada panglima TNI/Polri untuk membantu pemerintah daerah, baik itu gubernur maupun wali kota atau bupati dalam meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang pencegahan kesehatan Covid-19.

"Intinya dalam Inpres ini ada pembentukan Satgas Covid-19 untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19," ujarnya.

Sosok Indrian Puspita Pembawa Bendera Istana, Perjuangan Dibayar Lunas, Inikah Bonus Fantastisnya?

Sedangkan, ciri-ciri Satgas yang dibentuk memiliki tiga macam yakni, Satgas bagian pelaksana kegiatan patroli dengan menggunakan ban lengan.

Satgas Covid-19 bagian penegakan hukum menggunakan rompi berwarna hijau.

"Untuk Satgas sosialisasi dilaksanakan oleh seluruh komponen yang ada, baik itu TNI/Polri, Satpol PP, ataupun stakeholder yang lainnya," tutur Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum.

Halaman
12
Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved