Breaking News:

Gabung GrabKios, Omzet Toko Kelontong Sumarni di Surabaya Naik 25 Persen

Dengan menggunakan GrabKios, Sumarni tidak hanya melayani pembelian produk kelontong yang tersedia di tokonya saja, tapi juga pulsa, token listrik.

TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Sumarni dan Chica, pedagang toko kelontong yang menjadi mitra GrabKios dan berhasil bangkit di tengah pandemi Covid-19, Selasa (18/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) membuat omzet toko kelontong Jaya milik Sumarni drop hingga di bawah 50 persen.

Toko yang berada di kawasan Merr, Rungkut, Surabaya ini, sebelum pandemi hanya mengandalkan warga yang lewat dan tetangga sekitar toko saja.

"Begitu ada pandemi pertengahan Maret hingga akhir April, omzet turun sampai di bawah 50 persen. Padahal usaha ini, pendapatannya untuk biaya hidup, membayar satu pegawai, dan biaya kuliah anak saya Chica," kata Sumarni didampingi anaknya Chica saat hadir dalam Zoom meeting yang digelar Grab, Selasa (18/8/2020).

Selanjutnya Sumarni dibantu Chica gabung dengan Grab menjadi mitra GrabKios.

GrabKios merupakan salah satu fitur yang disediakan Grab agar warung tradisional dapat diakses secara digital.

Sumarni mengungkapkan manfaat yang didapat dari gabung GrabKios tersebut.

"Dibantu anak saya, pakai ponsel saja, sudah ada tambahan pemasukan saat pandemi. Orang tidak harus datang, tapi belanja di tempat saya bisa lewat ponsel," ungkap Sumarni.

Karena dengan menggunakan GrabKios, Sumarni tidak hanya melayani pembelian produk kelontong yang tersedia di tokonya saja. Tapi juga melayani pembelian pulsa, bayar token listrik, dan tagihan lainnya.

4 Warga Kota Batu Dirikan Tandur Pangan, Gerakan Wirausaha Sosial Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19

"Omzet mulai naik sekitar 25 persen. Memang belum kembali seperti sebelum pandemi bisa 100 persen, tapi sekarang sudah mulai naik," tambah Chica.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved