Breaking News:

Smelting Gelontor CSR Rp 1 Miliar Ke Desa Roomo Melalui APBDes, Ini Harapan Wabup Gresik

Dana Corporate System Responsibility (CSR) dari PT. Smelting disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Surya/Willy Abraham
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim (tengah) memberikan simbolis bantuan CSR bersama Direktur Bisnis dan Pemasaran PT Smelting, Tatsuya Inoue di Gedung Parkir Sub-Contractor Lantai 2 PT Smelting, Gresik, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Dana Corporate System Responsibility (CSR) dari PT Smelting disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Padahal biasanya disalurkan melalui Yayasan Sumur Giwang Roomo.

“Desa Roomo merupakan wilayah terdekat yang banyak mendapat perhatian dari PT Smelting. Setiap tahun mendapat dana CSR untuk pengembangan masyarakat dan lingkungan sebesar Rp 1 miliar setiap tahun," kata Direktur Bisnis dan Pemasaran Tatsuya Inoue, Rabu (19/8/2020).

Acara penyerahan dana CSR tahun 2020 untuk Desa Roamo ini berlangsung di Gedung Parkir Sub-Contractor Lantai 2 PT Smelting, Gresik, bersama Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, para tokoh masyarakat maupun tokoh desa Roomo.

Isi Janji Keluarga Aurel Baru Terkuak, Atta Terjegal Mau Nikahi Anak Anang? Ashanty Pasrah

Pulang Ngaji Minta Diantar Suami Pipis, Wanita Ditemukan Tewas di Sawah, Penyebab Masih Misterius

Diketahui, bantuan dana CSR Rp 1 Miliar kepada desa Roomo ini sudah diberikan PT Smelting sejak tahun 2014.

Selama ini, dialokasikan untuk berbagai proeram kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan melalui Yayasan Sumur Giwang Roomo.

Nah, sesuai UU Nomer 6 Tahun 2014 tentang Desa dan peraturan peraturan lainnya tentang hiban, maka dana CSR PT Smelting ke desa Rogmo disalurkan lewat APBDesa. Jumlah yang diserahkan sekarang senilai Rp Rp. 571.382.000. Sedangkan yang sudah disalurkan sejak Januari sampai Agustus 2020 Rp. 428.618.000.

Mobil Plat Merah Tabrak Pengendara Motor Wanita di Mojokerto, Korban Tewas di Rumah Sakit

Inoue menegaskan, bantuan dana CSR PT Smelting untuk Desa Roomo ini sebagai bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan peleburan dan pemurnian tembaga ini.

"Ini merupakan kontribusi kami untuk ikut menyejahterakan warga desa sekitar pabrik, selain kontribusi lainnya kepada bangsa Indonesia," katanya.

la berharap dana bantuan CSR PT Śmelting melalui APBDesa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan desa dan kesejahteraan warga.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved