Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Gresik Raih Peringkat Dua PTS Muhammadiyah Se Jatim

Perguruan Tinggi Suwasta (PTS) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Jalan Sumatra, Gresik, masuk dalam urutan dua besar se Jawa Timur,

sugiyono/surya
Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik yang telah meraih peringkat ke dua se Jawa Timur sesama PT Muhammadiyah, Kamis (20/8/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Perguruan Tinggi Suwasta (PTS) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Jalan Sumatra, Gresik, masuk dalam urutan dua besar se Jawa Timur, Kamis (20/8/2020).

Penilaian peringkat itu diumumkan langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dosen Fakusltas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMG, Dr Nur Fauziah, mengatakan, hasil klusterisasi Perguruan Tinggi Se-Indonesia baik perguruan tinggi negeri ( PTN ) maupun perguruan tinggi suwasta (PTS) yang dilakukan olek Kemdikbud tahun 2020, UMG masuk dalam peringkat 2 se Jawa Timur.

Halau Massa Pencak Silat Peringati 1 Suro, TNI-POLRI Jaga Ketat Perbatasan Ponorogo-Madiun

11 Perguruan Silat Kota Madiun Komitmen Ciptakan Suro Damai, Utamakan Protokol Covid-19

Lewati 40 Gol, Bayern Muenchen Jadi Tim Terproduktif di Liga Champions Musim Ini

"Universitas Muhammadiyah Gresik masuk peringkat dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Jatim, peringkat 9 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia dan peringkat 122 dari 2.136 perguruan tinggi se-Indonesia," kata Nur Fauziah.

Dalam penilaian tersebut, indikator penilaian meliputi input, proses, output dan outcome.

"Sumber data terjamin kevalidtannya, karena bersumber dari link Dikti sendiri," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Dari peringkat yang diraih tersebut, jajaran akademisi UMG terus berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan. Diantaranya, dua dosen telah meraih gelar doktor. Yaitu Dr Nur Fauziah dan Dr Moh. Agung Surianto, dosen Fakultas Ekonomi. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiharto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved