Breaking News:

Dukung Pemulihan Ekonomi dari Ancaman Resesi, KoinWorks Fokus Bantu UKM Putar Roda Ekonomi Nasional

KoinWorks menyediakan ragam produk finansial bagi personal dan bisnis menyatakan, berkomitmen terus berjalan beriringan dengan pemerintah Indonesia

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
CEO and Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Resesi ekonomi yang terjadi di sejumlah negara seperti Jerman, Singapura hingga Malaysia, tidak menggentarkan pemerintah Indonesia yang saat ini optimistis dan terus mengantisipasi agar Indonesia tidak masuk dalam jurang resesi.

Berbagai langkah telah diambil pemerintah, salah satunya dengan pemberian stimulus kepada usaha kecil dan menengah ( UKM ) untuk membantu memulihkan ekonomi, juga sebagai langkah untuk menyelamatkan UKM dari ancaman resesi.

Sektor swasta dan masyarakat pun didorong ikut berkontribusi dalam aksi pemulihan ekonomi dengan bahu-membahu mengangkat sektor potensial UKM dan membuka peluang pasar yang ada, serta mendorong konsumsi produk-produk dalam negeri, seperti produk dari sektor UKM di Indonesia.

Menanggapi kondisi itu, KoinWorks sebagai platform Super Financial App pertama di Indonesia yang menyediakan ragam produk finansial bagi personal dan bisnis menyatakan, tetap berkomitmen untuk terus berjalan beriringan dengan pemerintah Indonesia dalam upaya mendampingi dan mendukung pelaku UKM untuk bergerak maju dan memulihkan kondisi ekonomi negeri.

“KoinWorks percaya dengan dukungan dan pendampingan pelaku UKM yang merupakan tombak penggerak ekonomi nasional, kita bisa menghindari ancaman resesi ekonomi," kata CEO & Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, saat dikonfirmasi Kamis (20/8/2020).

KoinGaji, Inovasi KoinWorks Jawab Kebutuhan Pelaku Usaha akan Finansial Karyawan saat New Normal

Dikatakannya, Koinworks optimistis karena berdasar pada pertumbuhan penyaluran pinjaman produktif sebesar 67.2 persen di produk KoinBisnis lewat platform KoinWorks.

"Pertumbuhan permintaan pinjaman yang ada di produk KoinBisnis lewat platform KoinWorks disumbang oleh antusiasme beberapa sektor UKM Digital seperti di sektor kesehatan yang meningkat sebesar 44 persen, pakaian dan F&B sebesar 41.78 persen, olahraga & hobi sebesar 19.61 persen serta handphone & elektronik sebesar 11.50 persen. elektronik sebesar 11,50 persen," ujarnya.

Dukung Pemulihan Ekonomi, KoinWorks Fokus Berikan Akses Pembiayaan UKM Digital Hadapi New Normal

Masih kata Benedicto Haryono, sebagai bentuk dukungan dan pendampingan untuk pelaku UKM, KoinWorks terus menyiapkan berbagai strategi demi menggerakan sektor UKM Digital agar kembali bangkit dan terhindar dari ancaman resesi, seperti memperkuat kolaborasi dengan komunitas dan asosiasi UKM serta lembaga pemerintah juga sektor perbankan.

"Tak hanya itu saja, kami dengan secara aktif juga terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan komunitas, asosiasi dan lembaga yang menaungi pelaku UKM seperti SMESCO juga komunitas UKM Center FEB UI, Sahabat UKM dan masih banyak lainnya," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved