Breaking News:

Virus Corona di Blitar

Polisi-TNI Kota Blitar Bentuk Satgas Disiplin Protokol Covid-19, Awasi Tempat Publik hingga Sekolah

Polres Blitar Kota, TNI, dan Satpol PP bentuk Satgas pengawasan penerapan protokol kesehatan. Tingkatkan pencegahan penyebaran Covid-19.

SURYA/SAMSUL HADI
Satgas Gabungan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di SMAN 1 Kota Blitar, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Satgas gabungan dari Polres Blitar Kota, TNI, dan Satpol PP melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) itu dilakukan di pasar tradisional dan sekolah, Senin (24/8/2020).

Pengawasan itu sebagai implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

Teror Maling di Kertosari Ponorogo Bikin Resah, 4 Kali Satroni Warung Pejabat BPBD: 2 Kali Berhasil

Angka Kehamilan Tak Direncanakan Naik 17,5% Saat Pandemi, KlikDokter dan BKKBN Luncurkan KLIKKB

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan sudah membentuk satuan petugas (Satgas) untuk mengimplementasikan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Satgas merupakan gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Blitar. Satgas gabungan dibagi menjadi beberapa Subsatgas.

Yaitu, Subsatgas Pengawasan, Subsatgas Patroli, Subsatgas Pembinaan dan Pendisiplinan, Subsatgas Penegakan Hukum, dan Subsatgas Komunikasi dan Publikasi.

Proyek Pembangunan Jalan Wisata Menuju Bromo Terkendala Medan

Mengenal Tuban Digital Library, Aplikasi Baca Online yang Bisa Diunduh Lewat Smartphone

"Pembentukan Satgas sebagai implementasi Inpres No 6 Tahun 2020. Kegiatan ini lebih ditekankan pada pendisiplinan dan penegakan hukum," kata Leonard.

Dikatakannya, sebelumnya, petugas sudah melakukan upaya persuasi untuk pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat.

Dengan keluarnya Inpres No 6 Tahun 2020, petugas lebih fokus lagi dalam penegakan hukum terhadap pendisiplinam protokol kesehatan.

"Dengan Inpres ini, sudah ada payung hukum bagi seluruh anggota TNI, Polri dan pemerintah dalam pelaksanaan penegakan hukum. Pemkot Blitar juga sudah punya Perwali pendisiplinan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam Inpres No 6 Tahun 2020, kata Leonard, Satgas akan fokus menegakan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah tempat.

Sasarannya, rumah ibadah, sekolah, perkantoran, pasar tradisional, dan tempat publik.

"Dengan adanya Inpres ini, kami berharap masyarakat semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Leonard. 

Penulis: Samsul Hadi

Editor: Heftys Suud

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved