Breaking News:

Warga Bangkalan Mendapat Sanksi Sosial Bersih-bersih Fasilitas Umum Jika Tak Memakai Masker

Snksi membersihkan sarana dan fasilitas umum (fasum) diberikan pada warga Bangkalan yang melanggar disiplin protokol kesehatan.

Surya/Ahmad Faisol
Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron memakaikan Rompi Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 kepada personil Kodim 0829 Bangkalan dalam Pencanangan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Pemkab Bangkalan Madura menerbitkan Petaturan Bupati (Perbub) Nomor 63 Tahun 2020 sebagai perubahan terhadap Perbup Nomor 46 Tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Dalam Perbup Nomor 63 tersebut ditambahkan poin sanksi membersihkan sarana dan fasilitas umum (fasum) terhadap warga yang kembali melanggar disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) dalam Pencanangan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pendapa Agung Bangkalan, Senin (24/8/2020).

"Sanksi perorangan mulai dari sanksi teguran secara lisan, tertulis hingga membersihkan sarana dan fasum jika kembali melanggar," ungkap Ra Latif.

Akhirnya Calon Mantu Idaman Umi Kalsum Bocor, Sosok Jauh Bukan Artis, Ayu Ting Ting Siap Dipinang?

Denda Rp 100 Ribu hingga Bersihkan Fasilitas Umum Jadi Sanksi Warga Kota Malang Tak Pakai Masker

Ia menjelaskan, selain perorangan perbup tersebut juga mengatur sanksi terhadap para pelaku usaha yang tidak menjalankan disiplin protokol kesehatan.

"Sanksi bagi para pelaku usaha mulai teguran, penghentian operasional usaha serta pencabutan izin usaha," tegas Ra Latif.

Ia menambahkan, perubahan Perbup Nomor 46 menjadi Perbub Nomor 63 sebagai upaya  mengimplementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Kami juga berupaya memberikan perlindungan dan peningkatan disiplin masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.

Kapolres sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid-19 Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, pencanangan ini sifatnya serentak dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

"Sebagai wujud keseriusan, wujud kehadiran negara untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

BERITA TERPOPULER SELEB: Ketakutan Rizky Billar Kehilangan Lesty hingga Ibu Kandung Nadya Menyesal

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved