Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Guru Ngaji Dorong Gus Ipul Maju Walikota Pasuruan

Gelombang dukungan untuk Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul maju dalam kontestasi Pilwali Kota Pasuruan terus berdatangan.

(Surya/Galih Lintartika)
Dukungan dari guru ngaji untuk Gus Ipul di Pilwali Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Gelombang dukungan untuk Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul maju dalam kontestasi Pilwali Kota Pasuruan terus berdatangan.

Sejumlah guru ngaji di Kota Pasuruan menyatakan siap lahir dan batin mendukung Gus Ipul untuk maju menjadi Calon Walikota Pasuruan dalam Pilwali 2020 mendatang.

Tak hanya itu, para ustadz dan ustadzah guru ngaji ini juga menyatakan sikapnya terkait dukungannya pada Gus Ipul dalam Pilwali Kota Pasuruan 2020.

“kami para Kiai, Guru Ngaji, Ustadz dan Ustadzah di lingkungan Kota Pasuruan ingin menyampaikan harapan dan aspirasi yang kami tuangkan dalam pernyataan sikap,” kata Ust. Nur Wahid, Koordinator.

Ia menjelaskan, saat ini, Kota Pasuruan masih dalam tahap menjaga kearifan lokal dan santri, karena selama ini kurang maksimal.

"Maka kami mohon kepada Gus Ipul agar nantinya bisa menumbuhkan kembali serta melestarikan ikon bahwa Kota Pasuruan adalah “Kota Santri”," kata dia kepada TribunJatim.com.

Pupuk Langka, Petani ini Gelar Demo Sendiri di Depan Pemkab jember

Hasil Survei ARC Indonesia : Elektabilitas Iin Naik, Tapi BHS Tetap Tertinggi

Meggy Wulandari Tergolek Lemas Pasca Cerai dari Kiwil, Stres Kerja Keras sampai Ajak Anak Jualan

Ia bersama ustad dan ustadzah menyambut baik usulan Gus Ipul maju dalam perebutan kursi Walikota Pasuruan.

"Kami siap memberikan dukungan penuh lahir dan batin demi kejayaan kembali Kota Pasuruan. kami sangat berharap Gus Ipul mau dan bersedia untuk dicalonkan sebagai Walikota Pasuruan," tambah dia kepada TribunJatim.com.

Harapannya, kata dia, sebagai warga Nahdhliyyin Kota Pasuruan, figur Gus Ipul bisa terpilih menjadi Walikota Pasuruan.

"Harapannya, Gus Ipul bisa menata kembali seperti Kota Pasuruan sebelumnya yang dikenal sebagai “Kota Santri” dengan Ridho Allah SWT," papar dia.

Menurutnya, figur Gus Ipul adalah panutan. Apalagi, sekarang Gus Ipul sebagai wakil ketua PBNU. Dulu, gus ipul juga pernah didapuk sebagai Bapak Madin Jawa Timur. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved