Breaking News:

Khofifah Resmikan Wisata Paralayang di Mojokerto, Kenalkan Keunggulan Keindahan Gunung Penanggungan

Di desa wisata baru di Trawas Kabupaten Mojokerto, pengunjung bisa menikmati paralayang, kemudian petik sayur organik, dan juga wisata berkuda.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Destinasi desa wisata baru di Trawas Kabupaten Mojokerto diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (27/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Destinasi desa wisata baru di Trawas Kabupaten Mojokerto diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (27/8/2020).

Desa wisata yang mengandalkan agrowisata dan olahraga aerosport paralayang ini diperkuat dengan pemandangan indah lereng Gunung Penanggungan.

Di desa ini, ada banyak keunggulan yang ditawarkan.

Pertama adalah, pengunjung menikmati paralayang, kemudian petik sayur organik, dan juga wisata berkuda di sepanjang lereng Gunung Penanggungan.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, desa wisata ini menjadi penguatan potensi desa wisata di Jawa Timur.

Pasalnya saat ini belum banyak destinasi wisata yang menawarkan wahana olahraga paralayang.

Ia optimistis desa wisata ini akan banyak dikunjungi dan diharapkan akan mengungkit ekonomi warga di kawasan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Mantan Wali Kota Mojokerto Masud Yunus Meninggal Dunia setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pakai APD Lengkap, Petugas Mengevakuasi 5 Napi Lapas Klas IIB Mojokerto yang Positif Covid-19 ke RS

“Pariwisata di sini sangat potensial. Wisatawan yang datang ke sini akan banyak mendapatkan pengayaan. Mulai dari menikmati keindahan Gunung Penanggungan, menikmati petik sayur organik yang bisa dibawa pulang, dan juga ada wahana berkuda yang dikelola oleh masyarakat desa sini,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Khusus untuk paralayang, mereka akan diajak untuk take off dari dari Bukit Sungkoro. Dan desa wisata Trawas ini akan menjadi tempat landing olahraga paralayang.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved