Breaking News:

KoinWorks Gandeng Kementrian Keuangan RI, Luncurkan KoinBond: Dorong Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi

KoinWork bersama Kementerian Keuangan RI dan bergabung menjadi mitra distribusi fintech luncurkan KoinBond. Jawab ancaman resesi ekonomi di Indonesia.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
CEO & Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona ( Covid-19 ) menimbulkan ancaman resesi ekonomi di Indonesia.

Di tengah ancaman resesi ekonomi ini, saling sokong antar pemerintah dan masyarakat menjadi salah satu kunci untuk bisa memulihkan perekonomian secara nasional.

Menanggapi hal itu sendiri, KoinWorks, platform Super Financial App pertama di Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia dengan bersinergi bersama Kementerian Keuangan RI dan bergabung menjadi mitra distribusi fintech untuk penjualan surat utang dan obligasi yang dijamin pemerintah melalui produk KoinBond.

Atta Halilintar Geram Mantan Kekasih Nyinyiri Aurel Hermansyah Buluk, Sindir Pansos: Iri Bilang Boss

Intip Klasifikasi Hipertensi Rangkuman Tim Lifepack, Lakukan Pencegahan Sejak Dini: Lebih Baik 

CEO & Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono menjelaskan, kehadiran KoinBond menjadi salah satu langkah KoinWorks untuk ikut serta dalam upaya pemulihan ekonomi negeri dan menjawab akan kebutuhan masyarakat terkait produk keuangan minim resiko terutama dalam menghadapi pandemi dan ancaman resesi ekonomi.

"Melalui KoinBond, KoinWorks juga kembali mengukuhkan diri sebagai platform Super Financial App yang menyediakan ragam produk keuangan dan akan ikut meramaikan dalam seri penjualan Surat Berharga Syariah Negara Ritel (SBSN Ritel) seri SR013 yang rencananya akan mulai ditawarkan di akhir bulan Agustus ini," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Rabu (26/8/2020).

BI Tambah Kuota Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan Rp 75.000, Bisa Daftar Daring Mulai Hari Ini!

Tangan Lesty Kejora Sudah Berani Cubit Gemas Paha Rizky Billar, Langsung Kena Tegur: Malu!

Ia menjelaskan, bahwa pada produk KoinBond dari KoinWorks, pengguna dapat melakukan pembelian berbagai produk investasi yang dijamin oleh negara seperti Saving Bond Retail (SBR), Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI), serta produk obligasi syariah seperti Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan.

Dalam proses penawarannya, KoinWorks mengikuti segala ketentuan penjualan produk-produk obligasi ini sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah.

Produk KoinBond sendiri dapat ditemukan didalam aplikasi KoinWorks pada KoinRobo.

Ditanyai total produk financial yang dimiliki pihaknya, ia mengatakan, KoinWorks hingga kini telah memiliki beragam produk finansial yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan finansial dan profil risiko setiap individu dan bisnis.

Seperti pendanaan P2P Lending melalui KoinP2P dan KoinRobo, investasi emas melalui KoinGold, investasi surat utang negara lewat KoinBond ataupun pinjaman produktif melalui KoinBisnis dan KoinGaji.

KoinWorks pun juga optimis untuk terus menghadirkan pilihan pengembangan aset dan pembiayaan produktif yang dapat diakses hanya dalam satu aplikasi dengan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

"Peluncuran KoinBond oleh KoinWorks menambah pilihan diversifikasi aset bagi pengguna lewat produk investasi yang memiliki dampak sosial dan dijamin negara," tamdasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved