Breaking News:

Tips Merawat Mobil Matic yang Aman dan Tepat Ala Astra Peugeot, Jangan Lupa Ganti Oli Transmisi!

Mobil bertransmisi otomatis juga butuh melakukan perawatan sistem transmisi, seperti perawatan terhadap oli transmisinya.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Jangan lupa memperhatikan digital informasi kilometer dan jika tercatat telah capai 40 ribu/km, alangkah baiknya untuk segera mengganti oli transmisi mobil matic. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sama halnya seperti mobil manual, mobil matic atau mobil bertransmisi otomatis tentu juga perlu diperhatikan perawatannya.

Hal itu guna menjaga kondisi mobil matic tetap prima, terlebih jika sesudah atau sebelum digunakan menempuh perjalanan jauh.

Aftersales Support Astra Peugeot, Samsudin menyebut, hampir sebagian besar penguna mobil matic menganggap mobil matic tanpa perawatan dibanding dengan mobil bertransmisi manual.

"Padahal mobil bertransmisi otomatis juga butuh melakukan perawatan sistem transmisi," ujar Samsudin kepada TribunJatim.com di Astra Peugeot Surabaya, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, mobil bertransmisi otomatis juga butuh melakukan perawatan sistem transmisi, seperti perawatan terhadap oli transmisinya.

"Oli transmisi zaman sekarang sudah memakai jenis long life yang artinya memiliki usia pakai yang panjang dan hanya menambah jika terjadi kekurangan yang disebabkan oleh kebocoran," kata Samsudin.

Jangan Injak Pedal Rem dengan Kaki Kiri Saat Mengendarai Mobil Matik, Astra Peugeot: Bahaya!

Namun untuk menjaga agar transmisi kendaraan lebih awet dan performa lebih terjaga, tetap disarankan agar oli transmisi diganti per 40 ribu kilometer, karena kondisi lalu lintas dan suhu yang tinggi.

"Jadi kuncinya dalam menjaga kondisi mobil matic yang kita punya, cukup lakukan perawatan terkait mengganti oli transmisi per 40 ribu/km," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved