Breaking News:

Polsek Larangan Pamekasan Bagikan Sejumlah Sembako Gratis ke Warga Terdampak Covid-19

Polsek Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan berupa paket sembako gratis kepada warga setempat.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi saat memberikan paket sembako gratis ke warga setempat, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM , PAMEKASAN - Polsek Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan berupa paket sembako gratis kepada warga setempat, Jumat (28/8/2020).

Paket sembako ini diberikan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat setempat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Sejumlah paket sembako gratis itu diberikan langsung oleh Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi.

Ia didampingi personel Bhabinkamtibmas setempat.

Baru Terbongkar Urusan Ranjang, Kegenitan Nagita Buat Kaget Semua, Istri Raffi Tersipu: Dia Suka

Misteri Anak Gadis Putri Diana dari Pangeran Charles, Hidup dengan Identitas Rahasia: Mirip Ibunya

Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi mengatakan, bantuan sosial berupa paket sembako gratis ini diberikan diperuntukkan bagi warga yang terdampak wabah Covid-19.

Kata dia, di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang mengalami kekurangan karena mata pencaharian mereka dalam setiap harinya semakin berkurang.

“Sembako yang kita berikan dibagikan ke warga di Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan dan diberikan langsung kepada yang berhak," kata Iptu Tamsil Efendi kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com).

Iptu Tamsil Efendi juga menjelaskan, tujuan diberikannya sejumlah paket sembako gratis ini hanya untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19.

VIRAL Pernikahan Beda Usia 18 Tahun Banjir Tangis, Si Gadis Pilu Peluk Ibu, Fakta Terungkap: Dipaksa

Menurut dia, akibat masih mewabahnya Covid-19 ini, tidak hanya masyarakat kota yang terdampak, melainkan masyarakat desa juga ikut terdampak.

"Selain memberikan sembako, kami juga memberikan sosialisasi Inpres No 6 tahun 2020 dan memberikan imbauan ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Tak hanya itu, Iptu Tamsil Efendi juga mengaku memasang spanduk terkait Inpres No 6 tahun 2020 di sejumlah tempat strategis di wilayah setempat.

Pengakuan Jennifer Jill Bayar Listrik Nyaris Rp 100 Juta, Ada Ajun Semua Berubah, Melaney: Anda OKB?

Pemasangan spanduk ini dilakukan, kata dia sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19 agar masyarakat bisa patuh terhadap Inpres No 6 tahun 2020.

"Sekaligus ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga khususnya Polsek Larangan. Terkait pemberian sembako ini rencananya akan dilakukan secara simultan dua Minggu sekali dan akan diantarkan langsung ke rumah warga yang berhak," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved