Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Gus Ipul-Mas Adi Dinilai DPD Golkar Jatim 'Pasangan Ideal', Sosok Senior-Energik untuk Kota Pasuruan

DPD Golkar Jawa Timur nilai Gus Ipul dengan Adi Wibowo adalah pasangan ideal dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020. Sosok pasangan ini mewakili 2 generasi.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - DPD Golkar Jawa Timur memastikan pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dengan Adi Wibowo adalah pasangan ideal dalam Pilkada Kota Pasuruan 2020.

"Gus Ipul dan Mas Adi adalah pasangan yang pas," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji saat ditemui usai Musda Golkar Kabupaten Pasuruan.

Sarmuji mengatakan, Gus Ipul-Mas Adi mewakili dua generasi.

Intip Praktik Curang Oknum Makelar BNPT Gresik, Modal Mulut, Raup Untung 88 Persen dari Pedagang

Kepanikan Rizky Billar Ditikung Teman Sendiri, Lihat Jawaban Lesty Diajak Nikah, Rizky Ngegas

Mantan Wagub Jatim Gus Ipul adalah generasi senior yang sarat dengan pengalamannya yang banyak.

Gus Ipul sudah memahami, karena pengalaman di politik pemerintahan sudah luar biasa dan sangat panjang sekali. Mulai dari Menteri hingga Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode.

Sedangkan Mas Adi, kata Sarmuji memahami banyak ilmu yang bisa digunakan untuk bekal ketika ditakdirkan memimpin Kota Pasuruan.

Bos Bayern Muenchen Sudah Rela Ditinggalkan Thiago Alcantara, Bakal Berseragam Liverpool?

Wabup Qosim Ajak Masyarakat Gresik Peringati Tahun Baru Islam Lewat Hal Positif: Akan Lebih Bermakna

"Mas Adi adalah generasi muda yang enerjik karena energinya masih banyak. Dia pernah menjadi tenaga ahli DPR RI dan kini menjabat tenaga ahli BPK RI," jelas dia.

Disinggung soal peluang memenangkan kontestasi lima tahunan ini, Sarmuji optimisi elektabilitas pasangan ini sangat tinggi.

Gus Ipul putra daerah asli Pasuruan yang sudah pasti memahami tentang Kota Pasuruan. Mas Adi juga sudah lama bersinggungan dengan Kota Pasuruan.

"Kami tetap optimisi. Pasangan ini didorong oleh dua partai pemenang pileg Kota Pasuruan. Kami terus berikhtiar untuk bisa memenangkan kontestasi Pilwali Kota Pasuruan ini," tambah dia.

Apalagi, dalam Pileg 2015, Golkar yang saat itu berkoalisi dengan PDIP, Gerindra dan partai lain menjadi pemenang. Setiyono, figur yang diusung Golkar terpilih sebagai Walikota Pasuruan.

Hingga hari ini, Gus Ipul-Mas Adi sudah mendapatkan rekom dari PKB, PAN, dan PKS. Untuk rekom Golkar dan PPP akan diserahkan dalam jangka waktu dekat. 

Penulis: Galih Lintartika

Editor: Heftys Suud

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved