Breaking News:

Kukuhkan Bunda Baca, Bupati Rijanto Berharap Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat di Kabupaten Blitar

Bupati Blitar, Rijanto mengukuhkan Bunda Baca Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (31/8/2020).

Surya/samsul hadi
Bupati Blitar, Rijanto mengukuhkan Hj Ninik Rijanto menjadi Bunda Baca tingkat kabupaten di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (31/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto mengukuhkan Bunda Baca Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (31/8/2020).

Bunda Baca Kabupaten Blitar dipegang oleh Hj Ninik Rijanto yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar.

Setelah dikukuhkan menjadi Bunda Baca tingkat kabupaten oleh Bupati Rijanto, Hj Ninik Rijanto ganti mengukuhkan Bunda Baca tingkat kecamatan di Kabupaten Blitar.

Acara pengukuhan Bunda Baca tingkat kabupaten dan kecamatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Para tamu undangan yang datang harus menjalani cek suhu tubuh dan mencuci tangan. Semua peserta juga memakai masker dan menjaga jarak.

"Saya berterimakasih kepada semua tamu undangan. Acara hari ini berlangsung tetap dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Rijanto.

Jadwal UEFA Nations League 2020, Pekan Ini Big Match Jerman Vs Spanyol

Rijanto berpesan kepada Bunda Baca agar ikut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sebab, tren angka kasus Covid-19 baik secara nasional, provinsi, dan Kabupaten Blitar terus meningkat.

"Untuk Kabupaten Blitar, meski tren kasusnya meningkat tapi juga dibarengi dengan tren pasien sembuh yang terus naik. Maka itu, penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan di masyarakat," ujarnya.

Rijanto juga berharap dengan dikukuhkannya Bunda Baca baik tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan akan meningkatkan minat membaca kepada masyarakat di Kabupaten Blitar. Bunda Baca berperan penting dalam menumbuhkan minat baca di masyarakat.

"Bunda Baca Kabupaten Blitar pas kalau dipegang ketua Tim Penggerak PKK. Karena saya tahu sendiri kegiatan ketua Tim Penggerak PKK. Dia telaten membacakan dongeng dan cerita kepada cucu-cucunya," ujar Rijanto.

Menurutnya, menumbuhkan minat baca masyarakat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Selain pendidikan formal di sekolah, masyarakat tetap harus menambah wawasan dan pengetahuan dengan cara gemar membaca.

"Selain pendidikan formal yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, masyarakat perlu menambah wawasan dan pengetahuan dengan cara gemar membaca," katanya. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved