Breaking News:

Tekan Angka Kecelakaan Laut di Perairan Madura, TNI AL Siagakan Pos Pantau di Desa Padelegan

TNI Angkatan Laut (AL) melalui Lantamal V Lanal Batuporon, memberikan perhatian khusus terhadap nelayan yang tinggal di pesisir Pamekasan.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Personel TNI Angkatan Laut (AL) dari Lantamal V Lanal Batuporon saat foto bersama dengan relawan FRPB Pamekasan di lokasi Pos Pantau di pesisir Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (2/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - TNI Angkatan Laut (AL) melalui Lantamal V Lanal Batuporon, memberikan perhatian khusus terhadap nelayan yang tinggal di pesisir Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Perhatian khusus yang diberikan oleh TNI AL ini berupa pensiagaan 'Pos Pantau' yang akan dipusatkan di wilayah setempat.

Kapten Laut Pjs Palaksa Lanal Batuporon, Erdis mengatakan, disiagakannya Pos Pantau ini untuk mengantisipasi perihal meningkatnya kejadian kecelakaan di laut karena human error atau pun cuaca buruk yang seringkali terjadi di wilayah perairan Madura.

Canda Andre Taulany Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto: Kamu Juga Kan?, Anak Ruben Menunduk

Profil Biodata Armuji, Cawawali yang Direkom PDIP untuk Pilwali Surabaya, Simak Kiprahnya

Untuk mengantisipasi dan mempermudah melakukan evakuasi kecelakaan di laut Madura ini, maka kata dia, TNI AL melalui Lantamal V Lanal Batuporon mempersiapkan personel dan prasarana sebagai upaya preventif, salah satunya, dengan mensiagakan Pos Pantau di pesisir Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu.

“Semoga kehadiran kami di sini bisa memberi manfaat bagi keamanan laut, dan bisa menjadi garda terdepan untuk warga nelayan," kata Erdis kepada sejumlah media, Rabu (2/9/2020).

Erdis juga menjelaskan, dalam hitungan hari, program bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) akan segera digelar.

BREAKING NEWS: Dua Peserta Tes SKB CPNS Kota Madiun Reaktif Covid-19

Semua itu diwujudkan, untuk menjadi kemanunggalan dan ikatan emosional antar warga dengan TNI AL.

Sehingga, harapannya rasa aman dan nyaman akan selaras dirasakan penduduk pesisir, mulai dari pesisir timur Pamekasan hingga ke pesisir barat.

Sementara itu, Kepala Desa Padelegan, Ibnu mengaku menaruh harapan besar terhadap kehadiran Pos Pantau milik TNI AL ini.

Kata dia, selama ini, angka kecelakaan laut di wilayah setempat terbilang cukup tinggi.

Reaktif Covid-19, Dua Peserta Tes SKB CPNS Kota Madiun Tetap Diperbolehkan Mengikuti Ujian

Terutama, menjelang akhir tahun karena dampak gelombang laut yang cendrung tinggi dan berbahaya bagi nelayan.

“Nantinya, sinergitas antar aparat yang ada dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan personel TNI AL harus erat dan bahu-membahu demi keselamatan masyarakat nelayan,” harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved