Breaking News:

Pelatihan Foto Kece Modal HP Untuk Pelaku UMKM Kota Kediri

Para pelaku UMKM di Kota Kediri kembali mendapatkan pelatihan dalam bentuk workshop bertajuk Kelas Intensif Foto Kece Modal HP yang diikuti 20 peserta

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Kegiatan workshop bertajuk Kelas Intensif Foto Kece Modal HP yang diikuti 20 peserta dari UMKM, Kamis (3/9/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kediri kembali mendapatkan pelatihan dalam bentuk workshop bertajuk Kelas Intensif Foto Kece Modal HP yang diikuti 20 peserta, Kamis (3/9/2020).

Plt Kepala Disperdagin Kota Kediri Drs Nur Muhyar menjelaskan, peserta workshop kali ini sama sekali berbeda dengan workshop foto sebelumnya.

"Kami merekrut peserta berdasarkan identifikasi kebutuhan riil dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan ternyata yang berminat ikut workshop foto produk cukup banyak sehingga kami bagi dalam beberapa gelombang," ungkap Nur Muhyar saat pembukaan workshop.

Sementara perwakilan dari tim lokal Tokopedia memberikan penjelasan kepada para peserta terkait pelaksanaan program Mall UMKM Kediri Sale 2020 yang diselenggarakan kerja sama dari Pemkot Kediri dan Tokopedia.

Sedangkan narasumber workshop menghadirkan Ahmad Fenduk untuk membimbing peserta menghasilkan foto produk berbekal smartphone yang dimiliki.

Maju di Pilkada Gresik, Gus Yani Kembalikan Fasilitas dan Pamitan

Gideon Tengker Murka Tak Bisa Ketemu Cucunya, Nagita Bantah Bukan Halangi, Istri Raffi: Saling Jaga

Ketua DPD RI LaNyalla: Koperasi Sebagai Jawaban Era Robotisasi Industri

"Dalam workshop ini, saya memberikan materi-materi dasar mulai teknik pencahayaan, pemilihan properti pendukung hingga editing foto agar didapatkan tampilan visual yang bagus," jelas Fenduk, alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Jogyakarta jurusan Fotografi.

Pihak Disperdagin Kota Kediri telah beberapa kali menyelenggarakan serangkaian program pendampingan UMKM untuk go digital, yaitu workshop foto produk, social media marketing dan marketplace marketing.

"Kami masih punya beberapa agenda lanjutan, semisal workshop video marketing, keamanan pangan dan juga fasilitasi promosi dan pengurusan izin bagi pelaku UMKM," ungkap Nur Muhyar kepada TribunJatim.com.(dim/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved