Breaking News:

Ajang Perlombaan Karapan Sapi di Pamekasan Tunggu Disposisi dari Gubernur, Surat Tembusan Dikirim

Pelaksanaan 'Karapan Sapi' tingkat Kabupaten di Madura, tahun 2020 ini masih menunggu disposisi dari Gubernur Jawa Timur.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Sapi Karapan Madura. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Pelaksanaan 'Karapan Sapi' tingkat Kabupaten di Madura, tahun 2020 ini masih menunggu disposisi dari Gubernur Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kabupaten Pamekasan, Nurul Widiastuti, Sabtu (5/9/2020).

Ia menjelaskan, anggaran persiapan kegiatan Karapan Sapi tingkat kabupaten tahun 2020 ini, masih difokuskan pada penanganan pencegahan Covid-19.

Terkuak Permintaan Terakhir Adjie Massaid, Soal Reza Artamevia Bukan Angelina, Aaliyah: Ibu Gak Bisa

Sehingga dampak dari hal itu, pelaksanaan Karapan Sapi di Pamekasan diadakan atau tidak harus menunggu disposisi dari Gubernur Jawa Timur.

"Berkaitan dengan program penanganan percepatan kasus Pandemi Covid 19, salah satunya yang terdampak di refokusing adalah kegiatan Karapan Sapi," kata Nurul Widiastuti kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com).

"Sehingga anggarannya di APBD memang tidak ada. Karena kalau memang diadakan, kondisi pengendalian tentunya sangat sulit," sambungnya.

Namun, kata Nurul, Pemkab Pamekasan beberapa bulan lalu mendapat tembusan dari Kepala Bakorwil Pamekasan yang sudah berkirim surat ke Gubernur Jatim untuk memohon persetujuan agar Karapan Sap tingkat kabupaten tetap diadakan dan digelar di Kabupaten Pamekasan.

Ahmad Dhani Semprot Sikap Anak Mulan Pada Putra Maia, Safeea Malah Balik Kesal: Lebih Mending Aku

"Kami masih belum mengetahui juga untuk melaksanakan atau tidak masih menunggu disposisi dari Gubernur Jatim," ujarnya.

Nurul melanjutkan, adanya tembusan tersebut, akhirnya Pemkab Pamekasan melalui Disparbud di PAK tetap mengusulkan diaktifkan kembali khusus anggaran pelaksanaan Karapan Sapi.

"Kita jaga-jaga saja, jika disposisi itu turun anggarannya ada, tapi kalau misal anggaran itu tidak terserap kita tinggal mengembalikan," ucapnya.

"Karena kalau nanti tidak ada persiapan kita sendiri yang akan kelabakan, jadi untuk saat ini kita masih menunggu disposisi tersebut yang pastinya untuk Karapan Sapi tingkat kabupaten panitianya tetap dari Bakorwil," tutupnya.

Penulis:  Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Mahasiswa KKN Unesa Percantik Kampung Lakarsantri Surabaya lewat Mural Kekayaan Budaya Indonesia

Penampakan Mulan Jameela saat Tidur Dikuak Ahmad Dhani, Bahas Bahagia & Punya Semuanya, Kenikmatan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved