Breaking News:

Harga Jual Ayam Pedaging di Pamekasan Naik, Peternak Lokal Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab

Harga jual ayam pedaging di tingkat peternak naik, yang semula seharga Rp 9 ribu per kilo, kini naik menjadi Rp 16 ribu per kilo.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin saat diberi ayam pedaging oleh peternak ayam pedaging lokal di Pamekasan sewaktu demo ke Kantor DPRD setempat, 25 Agustus 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Usaha Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura dalam menangani polemik anjloknya harga jual ayam pedaging di tingkat peternak setempat tampaknya membuahkan hasil.

Hal ini terbukti berdasarkan naiknya harga jual ayam pedaging di tingkat peternak yang semula seharga Rp 9 ribu per kilo, kini naik menjadi Rp 16 ribu per kilo.

Peternak Ayam Pedaging Pamekasan, Iklal mengaku senang, sebab harga jual ayam pedaging di tingkat peternak kini sudah mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Terkuak Permintaan Terakhir Adjie Massaid, Soal Reza Artamevia Bukan Angelina, Aaliyah: Ibu Gak Bisa

Ahmad Dhani Semprot Sikap Anak Mulan Pada Putra Maia, Safeea Malah Balik Kesal: Lebih Mending Aku

Menurut dia, naiknya harga jual ayam pedaging ini, ada peran Pemkab Pamekasan melalui Disperindag yang langsung memberikan kinerja cepat untuk memperbaiki stabilitas harga jual ayam pedaging di tingkat peternak.

Saat ini, kata dia, harga jual ayam pedaging di tingkat peternak naik sekitar Rp 7 ribu rupiah.

Semula sewaktu harga jual ayam pedaging di tingkat peternak anjlok, per kilonya hanya terjual seharga Rp 9 ribu saja.

Namun saat ini, diakui Iklal harganya sudah lumayan naik, per kilonya bisa terjual seharga Rp 16 ribu.

Diduga Mengantuk, Kakek Asal Gresik Tabrak Bagian Belakang Truk, Tewas di Lokasi Kejadian

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan melalui Disperindag yang sudah memberikan perubahan dan stabilitas harga yang cukup signifikan ini," kata Iklal kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), Sabtu (5/9/2020).

Namun Iklal tetap berharap kepada Pemkab Pamekasan, agar ayam pedaging milik peternak ini bisa dimasukkan dalam komponen BPNT.

Sebab, melalui upaya itu kata dia, serapan ayam pedaging milik peternak lokal bisa lekas habis dan peternak lokal bisa ikut merasakan kesejahteraan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved