Breaking News:

Pilkada Kota Blitar

Dua Bakal Pasangan Calon Pilwali Blitar 2020 Jalani Tes Kesehatan di RSSA Kota Malang

Dua bakal pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Pilwali Blitar 2020jalani tes kesehatan jasmani dan tes kesehatan rohani atau kejiwaan

istimewa
Calon wali kota Blitar jalani tes kesehatan rohani di RSUD dr Saiful Anwar Kota Malang 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Dua bakal pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Pilwali Blitar 2020 menjalani tes kesehatan jasmani dan tes kesehatan rohani atau kejiwaan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Tes kesehatan jasmani dan tes kesehatan rohani untuk bakal pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Pilwali Blitar dilaksanakan selama tiga hari mulai 8-10 September 2020.

Kedua bakal pasangan calon Pilwali Blitar yang menjalani tes kesehatan jasmani dan tes kesehatan, yaitu, Santoso-Tjutjuk Sunario dan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rangga Bisma Aditya mengatakan tes kesehatan jasmani untuk kedua bakal pasangan calon dilaksanakan dalam waktu berbeda.

Untuk bakal pasang calon Henry-Yasin menjalani tes kesehatan jasmani pada Selasa (8/9/2020). Sedang tes kesehatan jasmani untuk pasangan Santoso-Tjutjuk dijadwalkan dilaksanakan Kamis (10/9/2020).

"Kalau hari ini (Rabu), kedua bakal pasangan calon secara bersamaan menjalani tes kesehatan rohani," kata Rangga kepada TribunJatim.com, Rabu (9/9/2020).

Tagihan Listrik PLN Melonjak Tinggi? Ketahui 5 Barang Elektronik di Rumah yang Ternyata Boros Setrum

FAKTA Harimau Bonbin Viral, Tak Sampai Hati Lihat Tubuh Kurus, Dokter: Masih Wajar, Simak Nasibnya

26 Paslon Kepala Daerah di Jawa Timur Ikuti Tes Psikologi di RSUD Saiful Anwar Malang

Dikatakannya, seluruh jadwal dan agenda tes kesehatan untuk bakal pasangan calon Pilwali Blitar 2020 berada di bawah koordinasi Tim Kesehatan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Pelaksanaan tes kesehatan tetap dengan penerapan standar protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Termasuk peraturan untuk masing-masing bakal pasangan calon hanya diperbolehkan didampingi satu orang pendamping.

Satu pendamping bakal pasangan calon juga wajib menjalani tes swab di laboratorium yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

"Rencananya, hasil tes kesehatan bakal pasanga calon akan diberikan ke KPU seminggu setelah semua pemeriksaan kesehatan selesai dilakukan," katanya. (sha/TribunJatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved