Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

Kasus Covid-19 di Ponorogo Tembus Lebih 300, Pasien Meninggal Dunia Kembali Bertambah

Pasien Covid-19 di Ponorogo terus bertambah. Bahkan per 9 September, pasien Covid-19 di Ponorogo sudah tembus diatas 300 kasus, tepatnya 303 kasus.

TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor di Kabupaten Ponorogo mengikuti rapid test di Kantor PCNU Kota Malang, Minggu (14/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Pasien Covid-19 di Kabupaten Ponorogo terus bertambah. Bahkan per 9 September, pasien Covid-19 di Ponorogo sudah tembus diatas 300 kasus, tepatnya 303 kasus.

"Di Ponorogo, nampaknya kasus pandemi virus Corona atau Covid-19 masih mengalami peningkatan. Tanggal 9 September, ada 9 tambahan kasus confirm dan 1 diantaranya meninggal," kata Ipong, Kamis (10/9/2020).

Tambahan kasus baru ini masih didominasi oleh pasien yang bepergian dari luar kota seperti Surabaya dan Malang. Serta  masyarakat yang masih kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Sedangkan yang meninggal dunia adalah kasus nomor 303, seorang laki-laki berusia 62 tahun asal desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis. Dia suspek, lalu dirawat dan meninggal Di RSUM (RSU Muhammadiyah)," kata Ipong kepada TribunJatim.com.

Pesan Dr Machmud Sebelum Meninggal Karena Covid-19 : Dokter Harus Pakai APD

Ruben Onsu Kesal Banyak Rahasia Betrand ke Ibunya, Sarwendah Tak Tega ke Suami, Betrand: Jangan!

Lesty Kejora Curhat Bandingkan Fakta Rizki DA & Rizky Billar, Ayu Ting Ting Spontan Kaget: Ya Allah

Pada hari yang sama, Ipong juga menyampaikan adanya 4 tambahan pasien yang sembuh.

Masing-masing pasien tersebut adalah kasus Nomor 266 dari Purwosari, Kecamatan Babadan. Lalu kasus Nomor 268 dari Bangunsari, Kecamatan Ponorogo. Serta Kasus Nomor 269 dan 273 asal Banyudono, Kecamatan Ponorogo.

Adanya tambahan data tersebut, total ada 303 kasus pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

248 pasien diantaranya sembuh, 10 pasien meninggal dunia, dan terdapat 45 pasien yang sedang menjalani isolasi atau perawatan.

"Jumlah kasus yang masih terus meningkat ini mengingatkan kita untuk terus waspada tapi juga harus optimis bahwa kita akan menang melawan Covid-19. Optimisme ini tentunya harus disertai dengan kedisipinan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved