Pilkada Kota Blitar

Mundur dari Anggota DPRD karena Maju Pilwali Blitar 2020, Yasin Hermanto Pamitan di Rapat Paripurna

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Yasin Hermanto sudah berpamitan kepada koleganya di DPRD Kota Blitar akan mundur dari anggota dewan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Yasin Hermanto berpelukan dengan Wali Kota Blitar, Santoso, yang menjadi rival di Pilwali Blitar 2020 setelah berpamitan akan mundur dari anggota dewan seusai rapat paripurna di DPRD Kota Blitar, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Yasin Hermanto sudah berpamitan kepada koleganya di DPRD Kota Blitar akan mundur dari anggota dewan.

Yasin Hermanto mundur dari anggota dewan karena akan maju di Pilwali Blitar 2020.

Dia maju menjadi calon wakil wali kota mendampingi calon wali kota, Henry Pradipta Anwar di Pilwali Blitar.

Pasangan Henry-Yasin diusung koalisi PKB, Partai Golkar, dan PKS di Pilwali Blitar.

Yasin Hermanto berpamitan kepada koleganya seusai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Blitar, Jumat (11/9/2020).

Selain anggota dewan, rapat paripurna itu juga diikuti Wali Kota Blitar, Santoso, yang menjadi rivalnya di Pilkada Kota Blitar 2020.

Selain itu, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar dan pejabat Forpimda Kota Blitar juga hadir di rapat paripurna itu.

Kantor KPU Kota Blitar Mendapat Teror Kiriman Bunga Setaman dan Gambar Boneka Ditusuk Jarum

Untuk Pengesahan Anggota Baru PSHT, Polres Tulungagung Kerahkan Pengamanan Besar-besaran

"Pada kesempatan ini, saya sekalian ingin berpamitan kepada semua yang ada di rapat paripurna. Mungkin hari ini hari terakhir saya ikut rapat paripurna di dewan. Saya mendapat tugas dari partai untuk maju di Pilwali Blitar 2020. Saya harus mundur dari jabatan anggota dewan," kata Yasin Hermanto seusai memimpin rapat paripurna.

Dia mengatakan, surat pengunduran dirinya sedang dalam proses. Dalam waktu dekat, DPC PKB Kota Blitar akan mengirim surat pengunduran dirinya ke Sekretariat DPRD Kota Blitar.

Lalu, Sekretariat DPRD Kota Blitar akan mengajukan surat pengunduran dirinya ke gubernur.

Polisi Dalami Motif Teror Kiriman Bunga dan Gambar Boneka Ditusuk Jarum di Kantor KPU Kota Blitar

Birokrasi Rumit, Alasan Pengembang Ogah Membangun Rumah Bersubsidi di Tulungagung

"Sudah ada tim yang mengurusi. Nanti, saat penetapan di KPU pada 23 September 2020, semua yang berkaitan dengan administrasi saya, baik di KPU dan di DPRD sudah beres," katanya.

Dikatakannya, DPC PKB Kota Blitar akan mengajukan surat pengunduran diri sekaligus soal pergantian antar waktu (PAW) untuk dirinya ke Sekretariat DPRD Kota Blitar.

"DPC akan menyiapkan PAW untuk saya di DPRD. Pengganti saya sudah ada, yaitu, caleg yang mendapat perolehan suara di bawah di Dapil Sananwetan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved