Breaking News:

Liga 1 2020

Antisipasi Suporter Nekat ke Stadion Saat Pertandingan Liga 1 2020, Ini Langkah yang Diambil PT LIB

Sejumlah langkah antisipasi disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2020, termasuk mengantisipasi kerumunan massa.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania mendukung Arema FC melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Sejumlah langkah antisipasi disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2020, termasuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa di luar stadion

Kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020, setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona.

Ada sejumlah aturan baru berkenaan protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam lanjutan Liga 1 2020.

Chord Kunci Gitar Satu yang Tak Bisa Lepas dari Reza Artamevia, Lengkap dengan Lirik & Video Klip

Putra Sinar Giri (PSG) Gresik Menang Telak 9-0 dalam Laga Uji Coba, Ini Komentar I Putu Gede

Salah satunya, seluruh pertandingan digelar tanpa penonton.

Suporter pun diimbau tidak memaksakan datang ke stadion untuk menghindari terjadinya penumpukan massa di area luar sekitar stadion.

Tujuan dari diterapkannya aturan tersebut adalah untuk meminimalisir terjadinya penularan virus Corona di lingkup sepak bola Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa pihaknya akan memaksimalkan keamanan dalam upaya menghindari penumpukan massa di luar stadion saat pertandingan.

Dalam hal ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan dan aparat keamanan setempat.

Masuk Surabaya Tunjukkan Swab Test, Berlaku Bagi Pendatang dan Penduduk Asli, Begini Penjelasannya

Hotel Grand INNA Tunjungan Sulap Halaman Jadi Angkringan Khas Jogja, Menu Mulai Rp 4 Ribu: Asyik Nih

"Soal potensi keramaian di luar, itu teknis sekali. Nanti Panpel setempat akan berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat," kata Akhmad Hadian Lukita dalam telekonferensi pers Liga 1 2020 via Zoom, Jumat (11/9/2020).

"Tetapi, tentunya kami juga akan melakukan kunjungan ke instansi keamanan setempat untuk berkoordinasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tutur dia.

Perum Bulog Madura Siapkan Bantuan Beras 15 Kg dari Kemensos RI untuk KPM PKH di Pamekasan

2 Bocah Meninggal di Sungai Song Tulungagung, Asyik Main, Tak Tahu Sungai Gerong 4 Meter

Selain berkoordinasi dengan Panpel dan pihak keamanan setempat, PT LIB juga akan menggandeng suporter untuk ikut mengimbau rekan-rekannya supaya tidak memaksakan diri datang ke stadion saat pertandingan Liga 1 2020 digelar.

Akhmad Hadian Lukita berharap cara tersebut bisa lebih efektif untuk menekan terjadinya potensi keramaian atau penumpukkan massa.

"Yang jelas, kampanye dan sosialisasi akan terus kami lakukan. Bahkan, kami juga akan menggandeng suporter untuk kampanye dan sosialisasi ini," tutur Akhmad Hadian Lukita.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PT LIB Antisipasi Suporter yang Nekat ke Stadion Saat Pertandingan Liga 1 2020"

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved