Breaking News:

Pilkada Tuban

Bupati: Jangan Sampai Ada Klaster Baru Pilkada, Paslon Cabup-Cawabup Harus Beri Contoh

Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan perhatian khusus atas hiruk-pikuk pada tahapan pelaksanaan pilkada Tuban yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

M Sudarsono/Surya
Bupati Tuban, Fathul Huda (kanan) saat membagikan masker kepada masyarakat di depan Mapolres Tuban 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Bupati Tuban, Fathul Huda memberikan perhatian khusus atas hiruk-pikuk pada tahapan pelaksanaan pilkada Tuban yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Setiap pasangan calon (paslon) diminta mengajak pendukungnya mematuhi setiap regulasi yang berlaku.

Di samping itu, kehadiran tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi pemuda memiliki peranan signifikan untuk mendukung upaya pencegahan Covid-19.

"Jangan sampai muncul klaster akibat Pilkada Tuban, Paslon Cabup-Cawabup harus beri contoh," kata Bupati saat pembagian masker di Mapolres kepada TribunJatim.com, Jumat (11/9/2020).

Bupati dua periode itu menegaskan, Pemkab Tuban dan Satgas Covid-19 rutin melakukan sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat.

Selain itu, juga dilakukan operasi patuh protokol kesehatan yang menyasar seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban.

Tak Maksimal Distribusi Kartu Tani, Petani di Kabupaten Pasuruan Terancam Gagal Panen

KPU Kabupaten Kediri Tetapkan DPS Sementara, Bawaslu: 5 Kecamatan Daftar Pemilih Bermasalah

Yan Vellia Tak Diundang ke Nikahan Dory Harsa? Istri Didi Kempot Ungkap Hubungannya Kini: Hehehe

Pemkab juga telah menerapkan pembatasan jam malam hingga pukul 21.00 WIB, mulai 1-15 September mendatang.

"Tidak perlu euforia berlebihan yang mengabaikan protokol kesehatan. Ketika pembatasan jam malam dicabut, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyatakan, paslon Bupati-Wabup Tuban agar berpartisipasi mencegah penyebaran covid-19 di setiap tahapan Pilkada.

Setiap paslon dan pendukungnya harus mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Paslon diminta berkomitmen memberikan tauladan kaitannya dengan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19," terang mantan Kapolres Madiun itu.

Ditambahkan Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan, peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 memuat berbagai tahapan Pilkada sesuai protokol kesehatan.

Tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, kampanye dan rapat telah diatur agar mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita berharap semua calon juga menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, agar bisa diikuti pendukungnya," tutup Fatkul.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved