Breaking News:

Liga 2 2020

Putra Sinar Giri (PSG) Gresik Menang Telak 9-0 dalam Laga Uji Coba, Ini Komentar I Putu Gede

Pelatih Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, I Putu Gede Swi Santoso akui puas dengan permainan skuad asuhannya dalam laga uji coba hadapi Bajul Ijo FC.

PSG Gresik
Pemain PSG Gresik FC, Arif Suyono (kiri) berduel dengan pemain Bajul Ijo FC, Sabtu (12/9/2020) di Stadion Gelora Putra Lakarsantri, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelatih Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, I Putu Gede Swi Santoso akui puas dengan permainan skuad asuhannya dalam laga uji coba hadapi Bajul Ijo FC (tim Liga 3), Sabtu (12/9/2020) di Stadion Gelora Putra Lakarsantri, Surabaya.

Laga yang berkesudahan dengan skor 5-0 di babak pertama dan 4-0 di babak kedua, merupakan uji coba kedua PSG setelah sejak Jumat (4/9/2020) lalu menggelar latihan.

Hotel Grand INNA Tunjungan Sulap Halaman Jadi Angkringan Khas Jogja, Menu Mulai Rp 4 Ribu: Asyik Nih

Perum Bulog Madura Siapkan Bantuan Beras 15 Kg dari Kemensos RI untuk KPM PKH di Pamekasan

Sebelumnya, PSG melakukan uji tanding dengan Ricky Nelson Academy (Malang), Minggu (6/9/2020) di Stadion Persada 21, Surabaya, skor berakhir 2-0 untuk PSG.

"Uji coba kali ini, pogres ada, apa yang kami latih selama seminggu ini mereka lakukan. Poinnya sudah bagus, satu hal yang positif," kata I Putu Gede pada TribunJatim.com, Sabtu (12/9/2020).

Tak hanya itu, ditambahkan I Putu Gede, taktik yang terus di asah dalam latihan diterapkan dengan baik oleh penggawa tim berjuluk The Last Girton itu dalam pertandingan.

Meskipun, soal kemenangan dengan skor besar, I Putu Gede akui bukan menjadi fokus utama.

"Saya tidak melihat hasil dengan banyak gol, bukan itu, proses dari latihan mereka jalankan di dalam game,Itu poin penting uji coba hari ini," katanya.

2 Bocah Meninggal di Sungai Song Tulungagung, Asyik Main, Tak Tahu Sungai Gerong 4 Meter

Satu Bakal Calon Pilkada Trenggalek Positif Covid-19, Mas Ipin Pastikan Dirinya dan Pasangan Negatif

Namun, ia tidak memungkiri, fisik pemain masih menjadi catatan tersendiri. Bahkan itu melanda hampir pada semua pemainnya.

"Memang masih lemah di fisikal kondisi. Di babak pertama, tempo pertahan 25 menit, di babak kedua malah lebih turun, 15 menit saja ritmenya sudah mulai berbeda," papar mantan pelatih Badak Lampung itu.

Mengenai fisik belum 100 persen, ia menilai hal yang wajar. Sebab, sebelumnya pemain baru saja menjalani libur panjang akibat pandemi.

Untuk itu di sisa waktu masa persiapan sebelum akhirnya melakoni laga kembali dalam lanjutan Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang.

Wakapolres Pamekasan Sidak ke Sejumlah Polsek, Cek Langsung Kesiapsiagaan Anggota saat Bertugas

Link Live Streaming LIDA 2020, Konser Result Show Babak Top 9 Grup 3, Saksikan di Indosiar Malam Ini

Babak penyisihan, PSG Gresik FC berada di grup C, bersama lima tim lain, PSPS Riau (tuan rumah), Mitra Kukar, Martapura, Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta.

Grup C dijadwalkan bermain di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau.

"Ini wajar, masih ada banyak kesempatan untuk meningkatkan lagi," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved