Breaking News:

Tempat Karaoke di Jalan Bali Disebut Cederai Umat Beragama, Ketua MUI Madiun: Jangan Beri Izin Buka

Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo minta Pemkot Madiuncabut izin usaha In Lounge Pub & Karaoke. Disebut mencederai umat beragama: musimnya doa kok begitu.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
In Lounge Pub & Karaoke di Jalan Bali, Kota Madiun, tutup pasca digerebek tim dari Polda Jatim, Sabtu (12/9/2020). 

TRIBUNAJTIM.COM, MADIUN - Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo, meminta Pemerintah Kota Madiun, termasuk petugas berwenang menindak tegas pemilik In Lounge Pub & Karaoke.

Dirinya meminta hal itu dilakukan bila tempat hiburan malam yang berada di Jalan Bali, Kota Madiun terbukti menyalahgunakan izin usaha atau melanggar perda.

"Pemerintah kota dan petugas harus tegas, kalau sudah jelas seperti itu nggak perlu diberi izin buka, katanya untuk tempat hiburan tapi kok tempat mesum, itu kan menyalahgunakan. Menurut saya nggak usah diberi izin buka, ini tidak hanya mencederai seseorang atau Pemkot Madiun. Tetapi juga mencederai seluruh umat beragama di Kota Madiun, mereka kecewa, wong musimnya doa kok malah begitu," kata Sutoyo, Minggu (13/9/2020) sore.

Persebaya Menang 11-0 Laga Uji Coba Pertama, Aji Santoso Belum Puas: Beberapa Aspek Perlu Dibenahi

Motor Buat Jualan ke Pasar Keputran Digondol Maling, Ibu di Surabaya Pilu, Cuma 6 Detik Nmax Raib

Sutoyo mengatakan, ia belum berkoordinasi dengan pihak Pemkot Madiun dalam kasus ini. Namun, ia mengaku ikut terlibat dalam penyusunan Peraturan Wali (Perwal) Kota Madiun Nomor 39 tahun 2020 tentang upaya penanggulangan pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

"Saya belum ketemu Pemkot, tapi saya ikut menyusun perwali. Kenapa musim pandemi Covid-19 seperti ini, seluruh tempat ibadah mushola, masjid, gereja, seluruh umat beragama berdoa agar Corona segera dicabut oleh Allah kok di Inlounge malah berbuat mesum, itu artinya mencedari keprihatinan masyarakat Kota Madiun," tegasnya.

Ia menyesalkan adanya tempat hiburan malam yang dipakai sebagai kedok untuk praktik prostitusi di Kota Madiun.

Sulap Bungkus Snack Jadi Tas Tangan Multi Fungsi, Cara Elvira Mahasiswa UC Surabaya Lestarikan Alam

Tanaman Hias Aglaonema Naik Daun di Tengah Pandemi Covid-19, Milik Pasutri di Malang Laku Rp 5 Juta

Padahal, Pemkot Madiun sudah memberikan kelonggaran kepada pengusaha THM untuk membuka usahanya agar roda perekonomian tetap berjalan, namun malah disalahgunakan.

"Kalau seperti itu mbok rasah dibuka wae, untuk apa. Kalau mau mesum di rumahnya sendiri saja, nggak usah di tempat itu, berarti kan bukan suami istri," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Tempat hiburan malam di Kota Madiun yang berada di Jalan Bali digrebek oleh tim dari Unit III Asusila, Ditreskrimum Polda Jatim, Rabu (9/9/2020) malam.

Dilansir dari website tribratanewspoldajatim.com dan humas.polri.go.id tempat hiburan malam bernama In Lounge Pub & Karaoke tersebut diduga menyediakan LC atau pemandu lagu yang dapat melakukan layanan hubungan seks dengan pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved